25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Wakil Bupati Tubaba Pimpin Rapat RKPD 2021 dan Perubahan 2020

Newslampungterkini.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, melaksanakan Rapat pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 dan RKPD Perubahan Tahun 2020.

Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Bupati, Kantor Pemerintah Daerah setempat, pada Senin (10/8/2020) sekitar pukul 09.00 Wib, dipimpin oleh Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan SE,MM, dan dihadiri oleh kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) setempat.

“Rapat Hari ini dalam rangka proses penyusunan anggaran, karena anggaran yang sangat terbatas, kita masih melihat proyeksi pendapatan kita tahun depan. Karena kalau pada penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebelumnya minimal kita berpatokan pada tahun berjalan, semisalnya Dana Alokasi Umum (DAU) yang minimal Rp 500 juta,” kata Fauzi Hasan kepada media Newslampungterkini.com

Wabup itu menjelaskan bahwa, pemerintah pusat mengisyaratkan kepada daerah untuk kemungkinan DAU akan terjadi penurunan anggaran dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kebijakan pemerintah pusat tahun 2020 itu harus dipahami bersama dengan seluruh OPD, agar bisa menyesuaikan anggaran yang ada. Tetapi, dalam prioritas kegiatan kedepannya khususnya tahun 2021, kita masih tetap memprioritaskan Infrastruktur,” ungkapnya.

Lanjutnya, Terkait anggaran Refocusing Covid-19, hanya dikembalikan untuk dana rutin setiap Satker, sebab anggaran yang telah tersusun sebelumnya tidak bisa digunakan untuk kegiatan atau belanja lainnya.

Selain itu, Fauzi Hasan juga menginstruksikan agar setiap OPD harus berkoordinasi dengan tim penyusunan anggaran.

“Saya berharap agar setiap Satker bisa menyesuaikan itu, artinya jangan terlalu memaksa menambah anggaran, harus ada skala prioritas yang benar-benar jelas, sehingga kita juga minta kepada tim anggaran agar terus berkoordinasi dengan Provinsi,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.