25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Dinas Peternakan Tubaba Vaksinasi 10 Ribu Ekor Ternak Unggas

Newslampungterkini.com – Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, melakukan Vaksinasi untuk 10 ribu ekor ternak hewan unggas pada tahun anggaran 2020.

Hal itu dikatakan Kepala Disnak Tubaba, Nazaruddin, didampingi Dokter Irwan, selaku Medik atau Dokter Hewan di Dinas setempat, kepada media Newslampungterkini.com, Senin (10/8/2020).

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Bahwa dalam rangka memajukan ekonomi bidang peternakan khususnya ternak unggas, maka setiap tahunnya Disnak melakukan Pembinaan, Penyuluhan, dan Vaksinasi. Khusus di tahun 2020 ini, dalam upaya menjaga kesehatan hewan ternak unggas seperti Ayam, Itik, dan Bebek, Pemerintah Pusat telah menyalurkan 10 ribu dosis Vaksin untuk diberikan kepada para peternak yang telah dipilih sebelumnya secara gratis,” kata Nazaruddin,

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Menurut Kadisnak itu, pemberian Vaksin dari pemerintah pusat pada tahun 2020 terjadi penurunan, hal tersebut diakibatkan oleh anggaran yang dialihkan untuk penanganan Covid 19.

“Biasanya setiap tahun sekitar 60 ribu Vaksin untuk wilayah Tubaba. Lalu pemberian Vaksin tersebut dilakukan setahun sekali kepada hewan ternak yang sehat, tepatnya saat Pancaroba atau pergantian musim hujan ke musim kemarau. Karena saat itulah unggas paling rentan terkena Virus,” pungkasnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.