24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Demo Mahasiswa Berujung Penandatanganan Piagam Tugu Adipura

Newslampungterkini.com – Ratusan mahasiswa Lampung yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Lampung Bergerak yang terdiri dari BEM U KBM Unila, DEMA UIN RIL, BEM FH UBL, BEM KM Itera, BEM KM Poltekkes TJ Karang, DEMA IAIN Metro, BEM UM Pringsewu, BEM STKIP, BEM Malahayati, BEM UML, dan BEM IIB Darmajaya, BEM Saburai menggelar aksi damai terhadap penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja yang berujung dengan penandatanganan piagam tugu Adipura oleh Kapolres dan Dandim Kota Bandar Lampung.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

“Hari ini kita melakukan aksi yang damai dan hari ini kita bersama-sama membuat komitmen bersama bahwa kita sepakat bahwa gerakan kita adalah mengedepankan gerakan moril dan intelektual sebagai identitas mahasiswa lampung yang berintelektual,” ujar Irfan Fauzi Rachman selaku Jendral Aliansi Mahasiswa Lampung Bergerak. Rabu, 14 Oktober 2020

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Adapun poin-poin kesepakatan dari penandatanganan piagam tugu Adipura adalah Poin pertama, bersepakat memelihara kesatuan dan kesatuan negara republik Indonesia. kedua, seluruh elemen mahasiswa sepakat untuk tidak anarkis dalam melaksanakan aksi masa.

Ketiga, seluruh aparat kepolisian sepakat untuk tidak represif pada gerakan mahasiswa terutama aksi masa. Keempat, seluruh aparat kepolisian menjamin keamanan seluruh peserta demonstrasi. Kelima, menjaga keamanan, ketertipan dan menjamin ruang berekspresi sesuai dengan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Selain menyampaikan orasi penolakan terhadap UU Cipta Kerja dan penandatanganan piagam tugu Adipura oleh Kapolres dan Dandim, mahasiswa juga menggelar aksi theatrikal dan penggalangan dana di area demonstrasi.

(Rangga)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.