24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Nurul Ikhwan Sosper Sekaligus Serap Aspirasi Masyarakat

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Nurul Ikhwan menggelar Sosialisasi Perda (Sosper) No. 3 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, di Dapil II Kabupaten Lampung Selatan, Desa Relung Sari, Natar, Selasa (10/05/2022).

Nurul Ikhwan menjelaskan bahwa selain menyampaikan aturan yang ada, pihaknya juga menyerap aspirasi serta keluhan masyarakat yang ada di Dapilnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Karena itu merupakan ranah kita untuk mengontrol program yang dikucurkan oleh pemerintah agar tepat sasaran,” ujarnya.

Menurutnya, bahwa fungsi DPRD sebagai perwakilan rakyat yakni diantaranya, Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah(APBD), Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Saya mengajak kita semua yang hadir disini untuk lebih peduli lagi terhadap masyarakat, apalagi dampak Pandemi ini sangat dirasakan oleh masyarakat langsung,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Nurul Ikwan menambahkan, bahwa sampai saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) mulai dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten, terus menekan laju Pandemi yang cukup menyita waktu dan mempengaruhi segala bidang dan sendi kehidupan mulai dari sosial, budaya, ekonomi, politik, dan lainnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Apalagi disini ada perwakilan dari ormas GML yang bersifat mengawasi (Kontrol Sosial) kebijakan yang dilaksanakan oleh pemerintah, bersentuhan tidak dengan masyarakat,” jelasnya.

“Kita ini memilik visi dan misi mulia dalam membela kepentingan masyarakat, terutama yang tidak tersentuh oleh jajaran pemerintah,” terangnya.

Dalam kegiatan Sosper tersebut juga digelar tanya jawab terhadap masyarakat sekitar Natar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.