25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Cegah Covid-19, Anggota DPRD Lampung Minta Desa dan Kecamatan Siapkan Tempat Isolasi

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal meminta setiap kecamatan untuk menyiapkan tempat isolasi guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan desa dan keluarga. Rabu (23/9/2020)

Menurutnya, adanya penularan Covid-19 di lingkungan desa terjadi akibat banyaknya masyarakat desa yang kembali dari perantauan dengan beragam kondisi.

Ia mengatakan, untuk mencegah dan menanggulangi makin meluasnya penyebaran COVID-19 di lingkungan desa ataupun kecamatan maka pembentukan ruang isolasi khusus perlu di lakukan.

“Di setiap kecamatan atau desa Ruang isolasi khusus perlu kembali di aktifkan, bila belum ada harus dibuat, karena warga yang akan masuk harus diperiksa terlebih dahulu untuk mencegah penyebaran,” jelasnya.

Selain menyediakan tempat isolasi, juga dapat dilakukan dengan mewajibkan warga yang dari luar daerah untuk melaksanakan tes cepat.

Dijelaskannya, desa menjadi salah satu pusat produksi pangan, sehingga perlu dilakukan pengawasan agar tidak banyak terjadi penyebaran di wilayah desa yang akan berpengaruh di sektor pangan. (*)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.