26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pedagang Foodcourt Masjid Istiqlal Bandar Jaya Dapat Bantuan Modal Usaha

Newslampungterkini.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Pemkab Lampung Tengah memberikan bantuan tambahan modal usaha kepada 110 pedagang Foodcourt Masjid Istiqlal Bandarjaya dan pedagang kaki lima (PKL) Pasar Bandarjaya Kecamatan Terbanggi Besar.

Bantuan diserahkan langsung Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, yang berlangsung di Masjid Agung Istiqlal Bandarjaya, Jum’at 26 Juni 2020.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Dikatakan bupati bantuan ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan dampak pandemi Covid-19 yang memporak porandakan sektor ekonomi.

Adapun penerima bantuan adalah pedagang yang beroperasi di Foodcourt Masjid Istiqlal dan pedagang kaki lima di Plaza Bandarjaya.

Dijelaskan Bupati bahwa bantuan ini berasal dari hasil zakat profesi para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Bupati juga meminta kapada para jamaah dan para pedagang Foodcourt untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya menjaga jarak, memakai masker dan selalu cuci tangan menggunakan sabun.

Dijelaskan bupati, ditutupnya Masjid Agung Istiqlal Bandarjaya dan pedagang Foodcourt beberapa waktu yang lalu tentunya sangat berdampak sekali terutama para pedagang Foodcourt, oleh karena itu melalui baznas, bupati memberikan bantuan tambahan modal khususnya para pedagang di Foodcourt dan pedagang kali lima di Bandarjaya Lampung Tengah.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

(dms/kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.