25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Jagat Buana Nusantara Gelar Itsbat Nikah Massal

Newslampungterkini.com – Jagat Buana Nusantara (DPP-JBN) melaksanakan Bhakti Sosial Itsbat Nikah Massal Mandiri yang berlokasi Kelurahan Kota Karang, Kecamatan Teluk Betung Timur, Kota Bandarlampung, Jumat (3/3/2023).

Acara tersebut dihadiri jajaran pengurus DPP Jagat Buana Nusantara diantaranya, Ketua Umum Fitriani, Wakil Ketua Umum Marliadi, Sekretaris Jenderal (M. Arsan Noor), Wakil Sekretaris Jenderal Nining Yusuf, Bendahara Umum Malina, SH, Wakil Bendahara Umum Sumiyati, Kepala Bidang Organisasi Keanggotaan Dan Kaderisasai Armiji Abusani, Panglima Zainudin.

Hadir juga Dewan Pembina H. Bustami Zainudin dan Ni Nyoman Sartini, para Kabid, Kepala Departemen dan jajarannya.

Turut hadir Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang Kelas IA, Kementrian Agama Kota Bandarlampung, Kepala KUA, Walikota Bandarlampung, Kepala Badan Kesbangpol Kota Bandarlampung, Camat Teluk Betung Timur,Lurah Kota Karang, Kapolresta Bandarlampung, Kodim 0410 Bandar Lampung, Kapolsek,Teluk Betung Timur, Danramil Teluk Betung.

Kegiatan ini terselenggara atas inisiator Ketua Umum DPP Jagat Buana Nusantara Bekerjasama dengan Pengadilan Agama Tanjungkarang Kelas IA, Kementrian Agama Kota Bandarlampung dan Lurah Kota Karang.

“Itsbat Nikah Massal ini Murni Kegiatan Sosial Keagamaan, dalam rangka HUT ke 2 Jagat Buana Nusantara yang jatuh pada tanggal 11 April, merupakan program kerja bidang  sosial dan kemanusiaan secara nasional, nantinya tidak hanya di Bandarlampung, guna  membantu masyarakat yang kurang mampu bagi mereka yang telah menikah belum memiliki buku nikah,” ungkap Pipit Lintang, sapaan akrab Ketua Umum.

Dirinya berharap dengan di Itsbat Nikahkan secara massal dan mandiri yang dilaksanakan ormas Jagat Buana Nusantara, dan untuk pertama kali kegiatan ini dilaksanakan oleh Ormas sebelumnya dilaksanakan oleh pemerintah, warga yang belum memiliki buku nikah semakin berkurang dan ini membantu program kerja pemerintah.

“Dengan selesainya Itsbat Nikah Massal secara mandiri oleh Jagat Buana Nusantara, semoga bermanfaat buat Keluarga dapat dipergunakan dengan sebaiknya, kami bangga dapat membantu warga terutama warga Kelurahan Kota Karang yang nerupakan peserta terbanyak,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana menyampaikan, dengan Itsbat Nikah Massal yang dilaksanakan Jagat Buana Nusantara bekerjasama dengan Pengadilan Agama Tanjungkarang Kelas IA, Kementrian Agama Kota Bandarlampung ini dapat membantu warga yang sudah menikah tapi tidak memiliki buku nikah, bisa mempunyai harapan berangkat haji sangat penting sekali untuk syarat administrasi, pasport dan sebagainya,” ungkap Walikota.

Terpisah, Sekretaris Jenderal M. Arsan Noor mengatakan, Itsbat Nikah Massal secara mandiri hari ini murni Bhakti Sosial membantu masyarakat dan tanpa ada unsur politik sama sekali didalamnya.

Acara ini dikuti 49 pasang peserta, ada tiga pasang yang tidak hadir akan dilanjutkan hari senin di kantor Pengadilan Agama, dan ini merupakan agenda tahunan Jagat Buana Nusantara,” pungkasnya.

Bustami Zainudin selaku Pembina di Jagat Buana Nusantara memberikan Apresiasi kepada Dewan Pengurus Pusat -Jagat Buana Nusantara.

“Kegiatan ini asli dan murni gotong royong, karena ini upaya kita untuk memberikan kepastian hukum kepada anak dan keluarga yang sudah menikah ini sangat penting untuk segala kebutuhan. Selanjutnya kegiatan ini agar dijadikan contoh kepada organisasi yang lain,” pungkasnya.

(sn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.