24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Anggota DPRD Lampung Garinca Reza Pahlevi Sosialisasikan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2020

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Timur Garinca Reza Pahlevi (GRP) menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 19 di Desa Raman Aji Kecamatan Raman Utara.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolsek Raman Utara, dr. Aldo aprizo, Kades Raman Aji, dan Tokoh Masyarakat Raman Aji.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dalam paparan, disampaikannya, masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker saat beraktifitas, maka ada sanksi yang bakal diterima yakni sanksi pidana dengan pidana kurungan paling lama dua hari atau denda paling banyak sebesar Rp 1 juta rupiah bagi perorangan.

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

Sedangkan penanggung jawab kegiatan bisa dipidana kurungan satu bulan atau denda sebesar Rp 15 juta.

“Tindak pidana kurungan dan denda itu dapat dilakukan apabila sanksi administrasi yang telah dijatuhi tidak dipatuhi atau pelanggaran dilakukan lebih dari satu kali,” jelasnya. (20/3/2021)

Sedangkan bagi penanggung jawab kegiatan atau usaha selain teguran lisan dan teguran tertulis maka bisa berupa penghentian sementara kegiatan, pembubaran kegiatan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Selain itu juga dimasa pendemi corona ini juga disampaikan materi tentang pencegahan dan penanggulangan virus corona.masyarakat dihimbau menerapkan standart protokol kesehatan dalam beraktifitas tetap jaga jarak,menggunakan masker,minum vitamin dan selalu berolah raga.

(red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.