26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Jika Dikelola dengan Baik Pedagang Oleh-Oleh di Seputaran Cakat Menggala Bisa Maju

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Bupati Tulang Bawang, Winarti disela sela padatnya aktivitas dalam melaksanakan tugas tetap menyempatkan untuk menyerap aspirasi pedagang usaha kecil menengah (UKM) di seputaran Cakat, Menggala, Jumat (20/7/2018).

Pedagang oleh oleh khas Menggala yang berada di pinggiran jalan Lintas Timur Sumatera nampak sangat antusias didatangi bupati cantik tersebut. Para pedagang dengan semangat berdialog dan menyampaikan uneg-unegnya kepada Bupati Wanita pertama di Tulang Bawang tersebut.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Sentra oleh-oleh ciri khas Tulang Bawang tersedia disini. Seperti ikan asap, terasi, udang seluang dan lain-lain. Makanya ini perlu terus dijaga dan dimajukan,” kata Winarti.

Winarti pun langsung memerintahkan Dinas Koperasi dan UKM untuk menindaklanjuti aspirasi para pelaku UKM. Pemkab juga akan terus membangun mempromosikan tempat tersebut.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Nanti kita bantu juga untuk kemasannya agar saat pembeli mampir, kemasannya lebih cantik,” ujarnya.

Winarti juga melihat tempat berjualan yang dinilainya cukup bersih. Dia berharap para pedagang menjaga kualitas dan kebersihan agar usaha mereka semakin maju.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Dalam kesempatan itu, Winarti juga menyerahkan bantuan alat kebersihan kepada para pelaku UKM berupa sapu, tong sampah dan serok sampah.

“Ini tempatnya strategis. Saya yakin jika dikelola dengan baik bisa lebih maju. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat,” ujarnya. (Dms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.