23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Tinjau Progres Pembangunan JPO Siger Milenial, GOR Siger Wayhalim Hingga Taman Sehati Air Terjun Batuputu

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.comWalikota Bandarlampung, Eva Dwiana meninjau progres proyek pembangunan infrastruktur di tiga titik lokasi pada Selasa (16/7/2024).

Ketiga titik lokasi tersebut yakni Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Siger Milenial di jalan Diponegoro, Gedung Olahraga (GOR) Siger Wayhalim di jalan Ki Maja dan Taman Sehati Air Terjun Batuputu.

Menurutnya, saat meninjau progres JPO Siger Milenial, pengerjaan JPO Siger Milenial untuk saat ini sedang dikebut agar cepat rampung dan bisa digunakan oleh masyarakat.

“JPO Siger Milenial saat ini sedang dilakukan pemasangan tiang-tiang pengaman, serta pengukuran atap kaca dengan ketebalan 8 milimeter,” ujarnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Ditambahkan Walikota, untuk memperindah JPO Siger Milenial, nantinya akan ada penambahan fasilitas taman yang dipinjamkan oleh pemilik lahan, dan JPO ini bisa diakses oleh masyarakat umum dan tidak dipungut biaya.

“Letak tamannya ada disebelah kanan masjid Al-Furqon dan akan kita rawat untuk masyarakat umum. Jembatan ini juga akan dibuka 24 Jum nonstop, nanti akan dijaga oleh satpol PP dan akan dibuat satu jalur dan yang pasti ini gratis,” terang Walikota.

Setelah melakukan peninjauan di JPO Siger Milenial, orang nomor satu di kota Tapis Berseri ini meninjau pembangunan GOR Siger Wayhalim.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Bunda Eva menyebutkan, GOR Siger Wayhalim akan menjadi GOR terbesar di kota Bandarlampung.

“GOR PKOR Wayhalim, lebih besar dibandingkan dengan GOR PKOR, atau GOR Saburai yang dulu paling besar, dengan kapasitas penonton mencapai lebih dari dua ribu orang,” ungkap Walikota.

Menurutny, GOR ini akan rampung di tahun ini, dan diharapkan bisa selesai bersamaan dengan proyek JPO Milenial di bulan Agustus mendatang.

“Kita harapkan kalau bisa bersamaan peresmiannya dengan jembatan Siger Milenial,” ujarnya.

Sementara di Taman Sehati air terjun Batuputu, Walikota Eva Dwiana menerangkan, di tempat ini pihaknya akan menambah fasilitas penerangan,dan gubuk-gubuk untuk istirahat masyarakat yang berkunjung ke sini.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

”Insyaallah untuk ke-tiga lokasi pembangunan akan selesai ,dan masyarakat bisa menikmati JPO Siger Milenial, Stadion Wayhalim,dan Taman Sehati Air terjun pada bulan Agustus,” ujarnya.

Diketahui, taman sehati saat ini sudah dilengkapi fasilitas tangga sepanjang 200 meter menuju ke lokasi air terjun.

Harapan Walikota, ini juga akan menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Bandar Lampung

(sn)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.