28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Winarti di Apresiasi Menteri Atas Keberhasilan Penyerapan Dana Desa

Newslampungterkini.com JAKARTA – Bupati Tulang Bawang Winarti menghadiri rapat koordinasi (Rakor) percepatan penyaluran Dana Desa tahun 2018 di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Rabu (09/05/2018).

Rakor yang digelar atas prakarsa Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu bertujuan untuk mendorong percepatan penyaluran Dana Desa.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Dalam rakor itu, Menteri Desa Eko Putro Sandjojo sempat menyinggung keberhasilan kerjasama kemitraan antara petambak Bratasena dengan perusahaan dan Pemkab Tulang Bawang dalam hal produk unggulan kawasan pedesaan.

“Pak Menteri sangat mengapresiasi keberhasilan kita atas pelaksanaan penyerapan dana desa. Terutama menyangkut keberhasilan bangkitnya kemitraan petambak Bratasena dengan perusahaan dan pemerintah untuk produk unggulan kawasan pedesaan,” kata Winarti, Rabu (09/05/2018) siang.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Dalam forum Rakor Winarti mengatakan, Menteri Desa Eko Putro Sandjojo bahkan sempat meminta dirinya berdiri untuk diperkenalkan kepada para kepala daerah se-Indonesia yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Menteri Desa berjanji akan menambah dana kredit usaha rakyat (KUR) bagi petambak Bratasena dengan syarat, jaringan listrik dikawasan Bratasena sudah masuk.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

“Insya allah listrik tahun ini sudah masuk. Jika itu sudah terealisasi, pak menteri janji akan menambah dana KUR ke Bratasena,” tandas Bupati Gotong Royong ini. (NLT-BG)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.