27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Newslampungterkini.com – Ikatan Alumni Teknik (Ikat) Universitas Lampung (Unila) bersama Pemerintah Provinsi Lampung menggelar kegiatan lari dengan jarak tempuh 5 kilometer pada Minggu, (27/10/2024).

Kegiatan bertajuk “Ikat Run 2024” ini diikuti oleh ratusan peserta, baik alumni Fakultas Teknik (FT) maupun masyarakat umum.

Para peserta mulai berlari dari Gedung Serbaguna (GSG) pada pukul 06.00 wib, melewati Jalan Perwira, Jalan Z.A. Pagar Alam, Jalan Prof. Dr. Ir. Sumantri Brojonegoro, dan berakhir di GSG Unila.

Setelah para peserta melewati garis akhir, Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., menyampaikan sambutan. Ia memberikan apresiasi kepada Ikat yang telah menjadi inisiator dalam kegiatan ini.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Saya mengapresiasi pengurus Ikat FT Unila yang telah menginisiasi kegiatan Ikat Run ini. Ikat Run adalah momen yang tepat untuk mengenalkan Ikat Unila kepada masyarakat luas dan juga mendekatkan alumni serta sivitas akademika Unila,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, Ikat FT Unila adalah organisasi yang akan selalu terikat kuat dengan almamater untuk terus berkembang menjadi Fakultas Teknik yang berstandar terbaik di tingkat nasional dan global.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Kegiatan turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung Descamata Paksi Moeda, S.T., S.E., M.M., Dekan FT Dr. Eng. Helmy Fitriawan, S.T., M.Sc., serta ketua IKAT FT Unila Budhi Darmawan S.T., M.T.

Kepala Dispora menyampaikan pentingnya olahraga dalam kehidupan sehari-hari dalam sambutannya.

“Olah raga, khususnya lari, memberikan banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Dengan olahraga yang teratur kita dapat meningkatkan kebugaran tubuh, mengurangi risiko penyakit, menghilangkan stres, dan meningkatkan kualitas hidup,” katanya

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Setelah berbagai sambutan, agenda selanjutnya adalah pengundian hadiah. Para peserta tampak antusias mendengarkan pewara ketika membacakan nomor undian terpilih. Hadiah yang diberikan panitia sangat beragam, ada dua motor listrik sebagai hadiah utama, sepeda, televisi, kulkas, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Kegiatan ini diharapkan menjadi sarana yang tepat untuk semakin mempererat persaudaraan di antara alumni FT Unila. Selain itu, kegiatan diharapkan dapat semakin memacu masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat, salah satunya melalui olahraga.

(sn/hm/aa)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.