24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sambil Sosialisasi Perda, GRP Bagikan Produk UMKM

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil VIII Lampung Timur, Garinca Reza Pahlevi (GRP) sosialisasikanPerda Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Penghapusan Tindakan Kekerasaan Terhadap Perempuan dan Anak, di Balai Desa Bandar Agung, Bandar Sribawono, Lampung Timur, Minggu (23/5/2021).

Sosialisasi yang dihadiri oleh kader PKK, Ormas KNPI Kecamatan, Satgas Perlindungan anak tingkat kecamatan, dan perangkat desa setempat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sebagai narasumber, menghadirkan Ipda Ferry (Wakapolsek) dan Arip Setiawan dari Sekretaris LPAI Lampung Timur .

Pada kesempatan tersebut, Garinca menjelaskan Perda Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Penghapusan Tindakan Kekerasaan Terhadap Perempuan dan Anak ini penting disosialisasikan, untuk mengedukasi masyarakat dan sebagai salah satu wujud kepedulian DPRD dan Pemerintah Provinsi Lampung terhadap pemenuhan hak-hak anak.

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

“Karenanya saya menggandeng pihak kepolisian dan juga Lembaga Perlindungan Anak yang ada di Lampung Timur,” ungkapnya.

Garica menegaskan, bahwa Pemerintah, orang tua, masyarakat, dan semua unsur lainnya berkewajiban untuk menjamin hak-hak dasar anak dan melindungi anak dari tindakan kekerasan, baik berupa fisik, seksual, penganiayaan emosional, ataupun pengabaian terhadap anak.

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

Selain mensosialisasikan Perda, Garinca juga membagikan bingkisan berupa produk UMKM Lampung yaitu Kopi GRP kepada seluruh peserta, narasumber, dan undangan yang hadir.

“Selain bertugas mensosialisasikan Perda kepada masyarakat saya juga berkomitmen mendukung perkembangan UMKM di masa pandemi ini agar dapat kembali bangkit,” pungkas politisi muda ini.

(bbg/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.