25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Winarni Beri Bantuan Ke Penderita Hidrosefalus

Newslampungterkini.com – Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto memberikan bantuan kepada Dhias anak penderita penyakit Hidrosefalus di Desa Rajabasa Kecamatan Rajabasa (19/03/2021).

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok sehari-hari atau paket sembako.

“Saya harap bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup keluarga pak Junaidi.jangan lihat seberapa besar bantuan yang kami berikan, tapi setidaknya pemerintah daerah melalui TP PKK sudah menunjukkan kepedulian yang tinggi kepada masyarakatnya,” terang Winarni yang pada kesempatan itu didampingi oleh kepala desa rajabasa Hermansyah.

Baca Juga :  Anggota DPRD Lampung Selatan Hadiri Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Kalianda

Dhias merupakan anak sulung dari pasangan Junaidi dan Erni warga dusun I Desa Rajabasa. Menurut kedua orang tuanya, anak mereka telah mengidap Hidrosefalus sejak masih balita umur 7 bulan. Kata sang ayah, dhias sudah menjalani pengobatan medis dengan tiga kali di operasi pengangkatan penyakit tersebut.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Hidrosefalus sendiri adalah penyakit yang terjadi karena penumpukan cairan pada otak yang mengakibatkan kerusakan pada otak. Penyakit ini biasanya ditandai dengan pembesaran kepala pada balita.

Baca Juga :  Anggota DPRD Lampung Selatan Hadiri Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Kalianda

(sen/kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.