24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Babinsa Serma Suwasto Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong

Newslampungterkini.com – Babinsa pekon Sukoharjo 1 bersama masyarakat melaksanakan  gotong royong pembersihan kanan kiri jalan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan. Bertempat di RT 02, RW 001 pekon Sukoharjo 1, kecamatan Sukoharjo, kabupaten Pringsewu, Rabu (7/10/2020).

Upaya menjaga kebersihan lingkungan, bersama masyarakat dan menghindari saluran air yang kurang lancar yang dapat mengakibatkan tersumbatnya saluran air dan mencegah  banjir. Babinsa Sukoharjo 1, Serma Suwasto personil dari Koramil 0424-09 mengajak semua elemen masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan desa khususnya di parit dan saluran-saluran air.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Dalam kegiatan ini masyarakat juga selalu diingatkan untuk selalu memakai masker dan patuhi protokol Kesehatan guna pencegahan penularan virus Corona, serta menjaga jarak.

Selain itu terciptanya lingkungan yang bersih juga program Gotong Royong ini mencegah genangan air sebagai tempatnya jentik nyamuk terutama hujan, di samping itu jalinan kerjasama sesama masyarakat tetap menjadi pokok, sebagai ajang silahturahmi ditengah masyarakat.

Sementara kepala pekon Sukoharjo 1 yang di wakili oleh sekertaris desa Tri Harjo menyampaikan kepada awak media newslampungterkini.com, kegiatan ini memang sering di lakukan oleh aparatur pekon setempat bersama masyarakat dan didampingi oleh babinsa yang terkemas  dalam program Jumat Bersih, dan sering di lakukan setiap Minggu.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Kegiatan gotong royong ini rutin di lakukan, disetiap minggunya didampingi Babinsa dan masyarakat terkemas dalam Jumat bersih,” terang Tri.

Serma Suwasto menjelaskan pelaksaan tersebut pembersihan parit dan jalan bersama masyarakat di pekon sukoharjo 1 dusun 7 arah nya menuju cek Dam (ngudi Rukun), yang rencananya akan di buat wisata ikan, dan setelah disela-sela istirahat sejenak sambil  menyampaikan pentingnya kegiatan dan tujuan bergotong royong, sekaligus memberi informasi tentang penerimaan Tamtama TNI – AD bagi anak-anak warga yang berminat.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

“Kita juga berikan informasi kepada masyarakat untuk yang anaknya bercita- ingin menjadi TNI-AD,” ungkap Suwasto.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat, hal ini terlihat banyak nya masyarakat yang datang untuk melakukan gotong royong dengan menggunakan alat seadanya misal cangkul, arit dan alat kebersihan lainya.

(Rohim)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.