24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Dampak Covid-19, Dinas Sosial Tubaba Targetkan Bantuan Sembako 12000 Warga

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, rencanakan penambahan penerima bantuan Sembako untuk membantu warga terdampak wabah virus corona, dan warga kurang mampu.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Sosial Somad, melalui Kepala Bidang Fakir Miskin Tabrani, bahwa sejak tahun 2019 hingga saat ini, penerima bantuan Sembako tersebut kurang lebih berjumlah 10.350 Penerima, sedangkan untuk bantuan pada tahun 2020 direncanakan dengan target 12.000 penerima.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

“Bahkan, kami juga sedang menyusun pengajuan untuk penambahan sekitar 5000-10.000 Penerima, meskipun tidak di tahun ini, diharapkan bisa diakomodir pada tahun yang akan datang,” terang Tabrani kepada media, Senin (6/4/2020)

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) setiap bulan di transfer ke penerima dengan nominal sebesar Rp 150 Ribu, dan kemudian penerima akan membelikan bantuan tersebut berupa sembako di E-Warung yang telah ditentukan pemerintah.

“Tentunya setiap tahun akan kita lakukan Verifikasi kembali dari proses transaksi itu, kita selalu berusaha agar apapun jenis bantuan program dari Pusat, agar bisa kita dapatkan sebaik mungkin. Kedepan kita juga terus berinovasi menggagas terobosan-terobosan baru untuk membantu warga yang berasal dari APBD,” pungkasnya.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.