24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sekda Tubaba Gelar Apel Gabungan Satgas Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar apel Gabungan Satgas Gugus Tugas Penanggulangan Covid -19 di wilayah setempat, pada Senin (30/3/2020) sekitar pukul 7.15 Wib.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19. Tubaba, Herwan Sahri, SH.,M.Ap yang merupakan Sekretaris Daerah Pemkab setempat, dan dilakukan di Halaman RSUD Tubaba Tiyuh Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Dikatakan bang Herwan, sapaan akrab Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Tubaba, bahwa pihaknya terus berupaya untuk terus melakukan pencegahan persebaran Virus Corona yang melanda seluruh dunia dan mematikan itu, dengan mengajak warga Tubaba taat himbauan pemerintah.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

“Kita terus berupaya yang terbaik, tentunya kita membutuhkan dukungan masyarakat Tubaba untuk bersatu dengan terus mengikuti perkembangan dan himbauan pemerintah. Kita ketahui keberhasilan negara yang sukses melawan penyebaran COVID-19 atau virus Corona di Negara belahan dunia yaitu dengan mengarahkan warganya sementara waktu untuk tidak keluar rumah, menjaga jarak jika ada pertemuan atau social distancing” kata Bang Herwan.

Lanjutnya, Penyebaran virus corona merupakan bencana nasional yang perlu diatasi secara bersama, dengan melibatkan berbagai lintas sektor terkait.

“Pada aspek pencegahan, kita harus mampu mengerahkan masyarakat agar mampu mematuhi kebijakan strategi social distancing, karen tingkat kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang situasi ini tidaklah sama. Kita harus terus bergerak melaksanakan secara optimal apa yang menjadi kebijakan terkait percepatan penanganan Covid-19 secara Nasional, bahkan upaya yang lebih represif agar kegiatan pengumpulan massa tidak terjadi di masyarakat wilayah Tubaba,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Ketua Gugus Tugas itu juga berharap agar semua pihak tidak mengeluarkan pernyataan yang dapat menimbulkan kepanikan atau situasi berlebihan ditengah masyarakat.

“Kita juga harus bisa memberikan informasi yang bermanfaat, agar masyarakat terus bersemangat, dan menyampaikan berita tentang virus corona harus benar-benar akurat, jangan sampai berita Hoax agar masyarakat kondusif, sampai wabah virus Corona atau Covid-19 ini benar-benar lenyap,” pungkasnya.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Dalam apel gabungan tersebut selain dihadiri Sekda Tubaba, juga dihadiri Pabung Kodim 0412/LU Mayor INF A.Sunarya.S.Sos, Kabag Ops Polres Tubaba AKP Dulhapid, Kasat Intel Po AKP Tora Egen Sitompul.SH.MH, dan Kasat Lantas Polres Tubaba Iptu Suharjono.

Selain itu Kadis Kesehatan Pemkab Tuba Barat.Majril. S.Kep.Ns.MM, Kasat Pol.PP Drs.Sujatmiko, Kadis BLHD Nisom Kadir.SH, Kadis Perhubungan Marwan, Kadis Koperindag Khoirul Amri.SE.MM, Anggota Babinsa Koramil 412-01 TBT, Para Anggota Polres Tubaba, Personil Damkar Tubaba, PMI Tubaba dan puluhan Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten setempat.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.