24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Antisipasi Gangguan Keamanan Wilayah, Polda Lampung Bangun Markas Brimob Baru

Newslampungterkini.com, Lampung Utara – Meski pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dan pemilihan legislatif di Provinsi Lampung telah terlakasana secara lancar pada tanggal 17 april 2019 lalu, namun kini pihak Polda Mampung masih melakukan upaya pengawasan serta pengaman Pemilu serentak di sejumlah kabupaten di Provinsi Lampung.

Kemungkinan berbagai ancaman untuk merusak pesta demokrasi tersebut terbuka lebar, seperti money politik, kecurangan saat pemungutan suara hingga ancaman terorisme.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Untuk mengantisipasi ancaman tersebut, saat ini pihaknya sedang mengembangkan detasemen khusus Anti Bom Mabes Polri, dimana organ khusus antiteror yang selalu intens berkoordinasi dengan Densus 88.

Hal tersebut disampaikan Wakapolda Lampung, Brigjen Pol, Drs. Sudarsono SH M.Hum saat meninjau langsung pembangunan Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob) kepolisian setempat yang akan dibangun di atas lahan seluas 2,6 hektare di desa Tanjung Waras kecamatan Bukit Kemuning, Lampung Utara. (24/1/2020)

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Dikatakan Wakapolda, acuan dipilihnya Bukit Kemuning untuk pembangunan Mako Brimob adalah untuk memudahkan akses cepat para personel kepolisian menuju sejumlah kabupaten seperti Way Kanan, Lampung Barat, dan Pesisir Barat.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Melihat kondisi yang demikian, Wakapolda berharap kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam pencegahan terjadinya tindakan gangguan kemanan, kriminalitas, maupun terorirme di wilayah masing-masing.

“Segera melaporkan kepada pihak Kepolisian apabila melihat dan mengetahui hal hal yang mencurigakan di sekitar lingkungan,” pesan Wakapolda.

(Bbg/Ag)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.