24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sat PJR Polda Lampung Tangkap Pelaku Curas di GT Natar

Newslampungterkini.com, Bandarlampung – Anggota Sat PJR Polda Lampung berhasil menangkap pelaku pencurian dan kekerasan (Curas) di Gerbang Tol Natar pada Rabu (22/1/2020).

Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Chiko Ardwiatto membenarkan penangkapan tersebut.

Kronologis kejadiannya sekitar pukul 10.15 Wib Anggota Sat PJR Polda Lampung Ipda Gobel SH menerima telpon dari Buser Lampung Utara untuk mohon bantuan untuk melakukan pengamanan kendaraan Kijang Kapsul warna biru BE  1566 GV yang didalamnya diduga ada pelaku Curas.

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

Informasi menyebutkan ciri ciri pelaku menggunakan pakaian kaos putih lengan panjang memakai topi hitam dan memakai masker penutup wajah.

Berdasarkan informasi tersebut Ipda Gobel berserta personil PJR lain melakukan penjaringan di Gerbang Tol (GT) Natar.

Tidak lama kemudian kendaraan Kijang kapsul warna biru BE 1566 GV tiba di GT. Natar dan langsung dilakukan peggeledahan dan langsung diamankan diduga pelaku Curas sesuai degen ciri ciri yang informasi dari Buser Polres Lampung Utara.

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

Setelah dilakukan penangkapan dan dilakukan peggeledahan kemudian pelaku diamankan di induk 03 Natar untuk menunggu Buser Polres Lampung Utara.

Kemudian sekitar pukul 11. 15 Wib personel Buser Polres Lampung Utara tiba di Induk 03 dan pelaku diserahkan dalam keadaan sehat dan baik.

Identitas Pelaku adalah Har (40) pekerjaan sebagai Koperasi keliling, alamat Kp. Hanakau Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara.

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

Sedangkan barang bukti yang disita, uang Tunai Rp. 13.000.000, Pisau Komando kecil warna hitam, Tv Led 24 inc, speaker aktif kecil, dan tas berisi pakaian.

Selanjutnya terduga pencurian di serahkan ke Polres Lampung Utara untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Chiko mengapresiasi anggotanya yang dengan tanggap merespon informasi dari pihak satuan lain khususnya Satreskrim polres Lampung Utara dan berhasil menangkap pelaku kejahatan tersebut.

(Bbg/Ag)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.