24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Wagub Lampung Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lebak Banten

Newslampungterkini.com, Lebak Banten – Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) mengunjungi Kabupaten Lebak, Banten yang terkena musibah banjir dan menyerahkan bantuan, pada Jumat (3/1/2020).

Pada kesempatan itu Wagub mengunjungi Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak untuk melihat dan mendengarkan kondisi masyarakat pasca terkena musibah banjir.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Bantuan yang diserahkan Wagub Lampung berupa obat-obatan, makanan dan minuman seperti mie instan, beras, air mineral dan kebutuhan lainnya seperti pampers, selimut dan mainan anak.

Wagub diterima langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, yang mengapresiasi kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap musibah banjir yang melanda daerahnya.

“Kami sangat berterimakasih atas kunjungan Ibu Wakil Gubernur Lampung. Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lebak kami berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung,” ujar Iti.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, Pj Gubernur Didampingi Pj Walikota Bandar Lampung Tinjau Aliran Sungai di Rajabasa Nunyai

Pada kunjungan tersebut, Wagub Nunik juga mengunjungi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kampung Malang Nengah, Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas guna membicarakan kondisi dilapangan pasca musibah banjir sekaligus juga menyerahkan bantuan. Pertemuan dilakukan di Pondok Pesantren Al Marjan Mulabaru.

Baca Juga :  Terima Kunjungan Pengurus PHDI, Pj Gubernur Apresiasi Turut Menjaga Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Lampung

Seperti diketahui, memasuki tahun 2020 curah hujan yang tinggi mengakibatkan sejumlah wilayah di Indonesia terkena musibah banjir, salah satunya Kabupaten Lebak.

Dalam kunjungan ini, Wagub Nunik didampingi oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Lampung.

(Bbg/Adpim)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.