27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Lampung Timur Lepas Mahasiswa KKN Unila Menuju Kecamatan

Newslampungterkini.com, Lampung Timur – Bupati Lampung Timur  Zaiful Bokhari melepas Mahasiswa KKN dari Universitas Lampung (UNILA) tahun 2020 ke Kecamatan Batanghari, Sekampung, Raman Utara, Batang Hari Nuban, Way Bungur.

Acara yang dihadiri Bupati Lampung Timur, Forkopimda, dan Rektor Universitas Lampung tersebut digelar di Gedung Pusiban Pemkab Lampung Timur, Kamis (02/01/2020).

Kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) merupakan kegiatan lapangan bagi mahasiswa yang menempuh bagian akhir dari program pendidikan S-1, program ini bersifat wajib bagi mahasiswa.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Interaksi seperti inilah yang diharapkan akan muncul menjadi program yang menyenangkan dan mempunyai manfaat signifikan bagi mahasiswa, masyarakat dan stake holder,” katanya.

Zaiful Bokhari menambahkan, kuliah kerja nyata merupakan salah satu media dan sarana dalam pengembangan potensi, pengimplementasian ilmu dan pengabdian mahasiswa terhadap lingkungan sosial.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Zaiful Bokhari juga berharap kuliah kerja nyata ini dapat mencetak mahasiswa yang memiliki komitmen secara moral dalam rangka mengoptimalkan fungsi mahasiswa.

“Oleh karenanya saya berpesan kepada mahasiswa gunakanlah waktu KKN ini dengan sebaik baiknya dan semaksimal mungkin dalam mengaplikasikan ilmu – ilmu yang telah dimilki dalam memberdayakan masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyatakan menerima mahasiswa untuk KKN dan saya juga mengucapkan selamat melaksanakan KKN. Kepada para camat yang wilayahnya berketempatan pelaksanaan KKN saya meminta agar berkoordinasi dengan para Kepala Desa untuk melakukan pendampingan dan pemantaun terhadap para mahasiswa KKN,” tutupnya,

(Tin)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.