26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sertijab Sekretaris Disnakertran Tubaba, Kadis: Pada Waktunya akan Tiba Masa Purna Bakti

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar Serah terima Jabatan (Sertijab), yang digelar secara sederhana di Ruang Rapat Kantor setempat, Selasa (31/12/2019).

Disaksikan Hasan Badri SH, Kepala Dinas Disnakertran yang telah memasuki masa pensiun pertanggal 1 Januari 2020, Rudi Yansyah SE yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Tubaba, kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Disnakertran menggantikan Karbiso yang sebenarnya menjabat sebagai Plt Sekretaris Dinas setempat.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Tubaba melakukan mutasi beberapa Pejabat Eselon, termasuk melantik Kepala Dinas hasil lelang jabatan, sekretaris dinas/badan, Kabag dan jabatan lainnya.

Pada posisi Kepala Dinas Disnakertran, Hasan Badri, kini akan memasuki masa pensiun, secara otomatis posisi Jabatan Sekretaris Dinas sementara akan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Disnakertran untuk melaksanakan tugas fungsi instansi tersebut.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Pada kesempatan tersebut, Hasan Badri menyampaikan, secara pribadi bahwa  dirinya merasa terharu telah memasuki purna bakti. Dirinya telah mengabdi dan melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara selama kurang lebih 30 tahun lebih dan menjabat sebagai Kepala Disnakertran Tubaba selama 4 Tahun.

“Pada akhirnya tibalah masa purna bakti saya setelah menjadi ASN puluhan tahun dan saya bersyukur pensiun saya saat ini pada posisi menjabat Kepala Disnakertran Tubaba yang telah berjalan selama 4 tahun. Saya sangat terharu pasalnya selama ini telah terjalin silaturahmi yang kuat di Disnakertran dan seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Daerah Tubaba. Saya berharap semuanya tetap menjaga silaturahmi kita meski telah memasuki masa pensiun,” kata Hasan Badri

Diungkapkan Kadis Nakertran itu, pada hakikatnya setiap ASN termasuk di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai akan mengakhiri tugasnya sebagi Abdi Negara setelah memasuki masa pensiun.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Tidak bisa dihindari, purna bakti seorang Pegawai Negeri apalagi seorang pejabat pasti akan tiba pada waktunya. Tinggal bagaimana setiap orang yang akan pensiun itu, meninggal catatan terbaiknya untuk kemajuan daerah, catatan amal ibadahnya untuk akhiratnya kelak. Saya tidak pernah tahu selama menjabat, apakah baik atau buruk dimata masyarakat terutama di mata pimpinan, tapi yang tetap saya utamakan adalah isiqomah dan amanah” ungkapnya.

Sekretaris Disnakertran Rudi Yansyah, mengapresiasi kinerja dari Kadis sebelumnya, dan Plt Sekretaris Karbiso, pada Dinas setempat, menurutnya kerja-kerja yang telah dicapai untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat Tubaba semoga bermanfaat dan menjadi amal ibadah.

“Untuk saat ini, sertijab antara Plt Sekretaris Disnakertran pak Karbiso dengan saya selaku Sekretaris definitipnya. Mengingat berketepatan pada masa pensiun pak Hasan Badri awal Januari 2020, tentunya pak Hasan juga menyampaikan ungkapan purna baktinya di hadapan semua personil Disnakertran. Nanti akan kita buat acara khusus Pisah Sambut dengan pak Hasan Badri Kepala Disnakertran Tubaba,” kata Rudi.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Menurut Rudi, kiprah Hasan Badri cukup baik selama bertugas, usia yang mulai tua, namun fisik dan mental masih energik, diharapkan tetap dapat berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk kemajuan Daerah Kabupaten Tubaba.

“Pak Hasan Badri itu masih Energik, kemampuan berpikir, dan kemampuan fisik dalam bekerja masih. Oke banget, oleh karena itu saya berharap beliau bisa tetap semangat berkontribusi dalam memajukan daerah Tubaba, seperti membuat tempat usah bisa melayani dan meningkatkan daya minat masyarakat luas berkunjung di Tubaba,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.