27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Misi Tinggi PWI Lampung di Ajang Porwanas XIII Jawa Timur, Bang Yadi: Kita yakin Berprestasi

Newslampungterkini.com, Bandar Lampung – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung mentargetkan wartawan Bumi Ruwa Jurai dapat berprestasi diajang Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Kota Malang dan Batu, Provinsi Jawa Timur di tahun 2020.

Dengan keyakinan penuh, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian mengusung misi tinggi pada ajang kompetisi olahraga wartawan tingkat Nasional tersebut.

Dikatakan bang Yadi sapaan akrab Ketua PWI Provinsi Lampung, bahwa Provinsi Lampung telah menorehkan sejumlah catatan penting dalam menjalankan program kerja pada tahun 2019. Ia berharap, PWI Lampung terus berprestasi di ajang olahraga yang akan dilaksanakan di tahun 2020.

“Pada Porwanas XII di Jawa Barat, PWI Provinsi Lampung berada pada posisi empat dengan raihan tiga medali emas, dua perak dan empat perunggu,” kata bang Yadi, Rabu pagi (1/1/2020).

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Pada Porwanas tahun ini, Lampung cukup berpeluang terbuka untuk berprestasi, sebab, berdasarkan hasil rapat kerja nasional luar biasa, Seksi Wartawan Olahraga Indonesia (SIWO) di Pulau Tegal Mas, Lampung, pada akhir Oktober 2019 lalu, ada sepuluh cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam Porwanas.

Kesepuluh Cabor yang dipertandingkan di Porwanas Jawa Timur 2020, antara lain, Atletik, Biliar, Bulutangkis, Catur, Futsal, Sepakbola, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bridge dan Boling.

“Kita ingin mencatat hasil yang lebih baik pada Porwanas sebelumnya di Jawa Barat, karena ada lima cabor yang menjadi andalan PWI Lampung, yakni Atletik, Biliar, Catur, Sepakbola, Futsal, Bridge,” ujar Bang Yadi, dengan penuh optimismenya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Menurutnya, Provinsi Lampung selanjutnya sangat layak menggelar Porwanas, sebab dukungan juga telah diberikan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk menjadi tuan rumah ajang tiga tahunan tersebut.

“Gubernur telah menyampaikan kesiapannya kepada Ketua Umum PWI Atal S. Depari untuk menjadi tuan rumah pada Tahun 2022. Kita berharap ini dapat didukung oleh semua pihak dan masyarakat dapat menyemarakkannya sehingga Lampung dapat sukses sebagai tuan rumah maupun sukses prestasi,” ujarnya.

Lanjut bang Yadi, sebelumnya, PWI Lampung telah beberapa kali meraih penghargaan bidang pendidikan di ajang Hari Pers Nasional (HPN).

“Kita tercatat sebagai PWI provinsi paling aktif dalam meningkatkan kompetensi dan wawasan wartawan anggota PWI. Sejak 2012, kita selaku meraih penghargaan pada gelaran HPN. Tahun ini juga, Insyaallah kita bisa meraih prestasi serupa karena telah berhasil menelurkan 720 wartawan berkompeten pada semua jenjang, baik Muda, Madya, maupun Utama,” terang Bang Yadi.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Selain itu, PWI Provinsi Lampung bersama PWI kabupaten/kota tercatat sangat aktif menggelar, diskusi, workshop, dan seminar.

“Semua kegiatan menyentuh kepada pembinaan secara internal dan juga sosialisasi Undang Urang Pers dan Kode Etik kepada stakeholder PWI Provinsi Lampung. Kita berharap kinerja yang telah sangat baik sepanjang tahun 2019 dapat terus dirasakan lagi oleh publik secara luas pada tahun ini,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.