26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sejuk dan Asri, Islamic Center Tetap Jadi Tempat Favorit, Kini Tubaba ada Taman Budaya

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Sudah bukan menjadi rahasia lagi, jika Komplek Islamik Center Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, merupakan salah satu destinasi wisata favorit masyarakat luas, baik dari Tubaba bahkan dari luar daerah.

Suasana yang memunculkan rasa nyaman, indah dan sangat menyenangkan saat berada di Komplek tersebut, faktor pemandangan lingkungan yang sejuk dan asri, serta mampu memanjakan pikiran dan hati, akibat terhibur oleh jutaan ikan yang bermunculan di permukaan kolam dan taman penghijauan.

Selain bersantai, para pengunjung juga dapat menyempatkan diri berkeliling di lokasi Islamic Center yang bernama Masjid Baitus Shobur 99 Cahaya Asmaul Husna, dan juga berkeliling di Balai Adat Lampung Sesat Agung Bumi Gayow.

Selain bernilai religi dan sebagai simbol kekayaan budaya lokal Tubaba, komplek Islamic Center itu dianggap sebagai tempat yang cukup menarik untuk bersantai atau berlibur dengan keluarga.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dari waktu ke waktu destinasi wisata Pembangunan Karya Bupati H.Umar Ahmad dan Wakil Bupati Fauzi Hasan pada tahun 2016 itu, kedua tokoh tersebut juga menyebutnya sebagai Komplek Dunia Akhirat, dan saat ini tepat tersebut semakin tertata indah  serta pengunjung pun semakin bertambah.

Komplek Islamik Center Tubaba yang juga menggabungkan perpaduan kehidupan manusia, alam semesta dan religius, tampak memiliki makna luas agar pengunjung yang berwisata atau beraktivitas di Komplek tersebut tetap menjalankan ibadahnya meski sedang sibuk beraktivitas atau berlibur.

Tidak hanya Komplek Islamik Center Tubaba yang menjadi tempat  berwisata menarik, saat ini Kabupaten Tubaba yang terbentuk pada tahun 2008 dan roda pemerintahan dimulai pada Maret 2009, telah memiliki berbagai objek wisata menarik lainnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Sebagai salah satu Kabupaten muda di Provinsi Lampung, Tubaba sangat ini terkenal dengan beberapa ikon wisatanya seperti Komplek Islamik Center Tubaba yang tak pernah sepi pengunjung, Tugu Naga, Tubaba Park (jalur bersepeda), Taman Kura-kura, Relief Megow Pak Tuba atau patung tokoh empat Marga, dan sejumlah tempat lainnya.

Saat ini Tubaba sedang merampungkan tempat wisata baru yakni Taman Budaya Rumah Adat Lampung di calon Kota Uluan Nughik Panaragan.

Di lahan seluas kurang lebih 2 hektare, saat ini telah tertata beberapa rumah adat Lampung, Taman yang indah dan menyenangkan bagi para pengunjung untuk bersantai, bahkan terdapat Menara Pandang untuk berselfie.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Sebuah karya baru, dengan konsep pelestarian bangunan berarsitektur tradisional khas Lampung, akan menjadi salah satu destinasi wisata berkonsep adat, budaya, dan bernilai edukasi, yang akan diminati para pengunjung menjelang libur natal dan tahun baru.

Taman Budaya di kawasan calon Kota Uluan Nughik yang berlokasi di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, sudah berdiri kokoh dengan konsep taman yang menarik dan bernilai seni, bahkan saat ini pengunjung telah ramai berdatangan ke kawasan tersebut.

Bagi pengunjung yang berencana ingin berlibur Natal dan Tahun Baru 2020 di Kabupaten Tubaba, tidak perlu khawatir memilih objek wisata yang ingin dikunjungi, sebab banyak tempat yang bisa dikunjungi, dan Tubaba bakal membuat pengunjung berkesan.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.