25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sat Lantas Sosialisasikan Smart SIM ke Mahasiswa

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang – Untuk meningkatkan kesadaran dan ketertiban dalam berlalu lintas Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tulang Bawang menggelar Police Goes To Campus di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tulang Bawang, Jalintim (jalan lintas timur), Km 19, Cahyo Randu, Tulang Bawang Barat pada Senin (14/10/2019) siang.

“Kegiatan yang diberi nama Police Goes To Campus ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa dalam berlalu lintas serta tidak melakukan pelanggaran di jalan raya,” ujar Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto SE MH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi SIK MH, Selasa (15/10/2019).

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Selain itu juga disosialisasikan Smart SIM (surat izin mengemudi) atau SIM Pintar yang memilik beberapa fitur diantara sebagai data forensik, merekam pelanggaran yang dilakukan oleh pemilik SIM dan sebagai alat pembayaran seperti pembayaran tol, berbelanja di minimarket dan membayar denda tilang.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

Kasat Lantas juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa yang hadir, bahwa dalam waktu dekat ini Polisi lalu lintas di seluruh indonesia akan melaksanakan Operasi Terpusat dari Mabes Polri dengan sandi Operasi Zebra Krakatau 2019, dengan sasaran penindakan para pelanggar lalu lintas.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua STAI Tulang Bawang Dr. Abu Tholib Khalik M.Hum, Kasat Binmas Iptu Joni AB, Kanit Regident Satlantas Iptu Amsar S.Sos PS. Kanit Dikyasa Satlantas Aipda Deny Ertanto dan Paur Kes Bag Sumda.

(Bbg/Ptb)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.