27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Bupati Rencanakan Dermaga Cabang Jadi Tol Laut

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lampung Tengah adalah menjadikan Dermaga Cabang sebagai tol laut yang nantinya tembus laut lepas dan bisa menghubungkan dermaga lain.

Demikian dikatakan bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat melakukan peninjauan Dermaga Cabang Bandar Surabaya pada Minggu (4/8/2019).

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Menurut Loekman, alasan akan dibangun tol laut, yaitu adanya beberapa faktor, diantaranya faktor ekonomi. “Biaya akan lebih murah dibanding lewat darat, sehingga hasil pertanian maupun komoditi lainya dapat meningkat pendapatannya,” Terangnya.

Bupati Lampung Tengah menjelaskan, dengan perkembangan tersebut, kedepannya di dermaga cabang ini juga akan dibangun pusat industri pengolahan ikan dan akan didirikan koperasi.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Hal ini tentunya akan berdampak baik pada pembangunan infrastruktur jalan dan lainnya,” ujar bupati.

Ditambahkan bupati, Dermaga Cabang yang merupakan  dermaga paling ujung di kabupaten Lampung Tengah yang dilintasi sungai Way Seputih ini sangat berpotensi sekali dijadikan dermaga besar yaitu dermaga tol laut yang menghubungkan transportasi dari Lampung Tengah ke dermaga di pulau jawa dan sekitarnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Dengan adanya tol laut nantinya dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat Lampung Tengah,” Ujar bupati.

 

(Dms/Kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.