27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Hj Ellya: Saling Berbagi Takkan Mengurangi Rejeki

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Ketua TIM Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj.Ellya Lusiana Loekman memberikan bantuan peralatan Sekolah kepada anak yatim piatu di kecamatan Terbanggi Besar. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Balai Kampung Adi jaya, Senin (5/8/2019).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Tengah, Zulfikar Irwan dalam Laporannya menjelaskan program bantuan peralatan sekolah ini di berikan kepada 160 anak anak yatim piatu, dan ini adalah merupakan instruksi langsung dari bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Bantuan sebagai bentuk kasih sayang bupati kepada anak anak yatim piatu, dan ini merupakan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah sebagai wujud kepedulian dalam mensejehterakan masyarakat,” Ujarnya.

Ditambahkannya, selain bantuan kepada anak yatim piatu ada juga program bantuan kepada kaum dhuafa, bantuan Sembako, bedah rumah, pemberian kartu BPJS, dan bantuan sosial lainnya.

Sementara itu, Hj.Ellya Lusiana Loekman berharap agar kegiatan semacam itu dapat menjadi contoh dan ditiru oleh banyak pihak dalam berbagi kepada sesama.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Tak melihat banyak sedikitnya yang diberikan namun apa yang kita berikan kepada sesama agar menjadi berkah. Kegiatan dengan niat baik seperti ini merupakan bentuk kepedulian serta mempunyai keberkahan untuk yang menerima maupun yang memberi,” terang Hj. Ellya.

Hj. Ellya juga mengatakan, bahwa dengan saling berbagi takkan mengurangi rejeki yang dimiliki, meski sedikit bantuan yang diberikan juga bisa menjadi sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Kalau memberi dengan jumlah banyak, rezeki bukan semakin berkurang, namun akan semakin bertambah karena mendapat ganti dari Allah SWT. Ini merupakan bentuk kepedulian kita, karena yang kuat membantu yang lemah, dan yang mampu membantu yang kurang mampu, tentunya ini harapkan kita bersama,” Ujarnya.

 

(Dms/Kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.