25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkab Tulang Bawang Sosialisasikan Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Bupati Tulang Bawang melalui Assisten memberikan sosialisasi bantuan sosial pangan beras sejahtera di ruang rapat lantai II Pemkab setempat pada Rabu (16/05/2018).

Sosialisai tersebut dihadiri Kabag Perekomonian, Kepala Kansilog, dan para Camat se Tulang Bawang. Pada acara tersebut Bupati diwakili oleh Asissten Bidang Pengembangan Ekonomi Tamami Akip.

“Bupati mengajak kita semua sebagai pelayan masyarakat Tulang Bawang untuk selalu bekerja keras, ikhlas dalam melayani segala kebutuhan masyarakat,” ungkap Asissten.

“Mari kita selalu bergotong royong mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang minimal sejajar dengan Kabupaten lain.” Lanjut Assisten.

Dijabarkannya, Program subsidi Rastra yang semula bernama Raskin telah berubah menjadi Program Bantuan Pangan Beras Sejahtera (Bansos Pangan Rastra) dan bantuan Pangan Non Tunai.

Bantuan sosial pangan beras sejahtera diberikan secara gratis agar keluarga penerima manfaat tidak lagi mengeluarkan biaya tebusan, dan program bantuan pangan secara non tunai bertujuan untuk meningkatkan ketepatan kelompok sasaran.

“Saya berharap bantuan 10 kg beras per keluarga perbulan dengan kualitas beras medium ini bisa segera tersalurkan di 151 kampung di 15 Kecamatan. Ini sangat membantu masyarakat kita terlebih lagi dibula suci ramadhan ini, tentu akan semakin terasa manfaatnya bagi masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkannya, Bansos Pangan Rastra dan BPNT diharapkan mmenjadi program yang dapat mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi seimbang kepada keluarga penerima manfaat secara tetap sasaran dan tepat waktu.

“Keluarga penerima manfaat saya harapkan dapat segara merasakan manfaat dari program ini. Pelaksanaannya jangan sampai terjadi penyimpangan, jangan perberat beban rakyat, jangan ada pungutan apapun karena bila itu terjadi merupakan pelanggaran yang berimplikasi hukum, “ tegas Assisten. (Dimas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.