25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Prestasi Kafilah MTQ Tuba Menanjak, Bupati dan Wabup Win – Hen Beri Hadiah

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE, MH, menyambut hangat rombongan kafilah Musabaqoh Tilawatil Qu’an (MTQ) yang merupakan perwakilan dalam kegiatan MTQ tingkat Provinsi Lampung, bertempat di Lantai II, Aula Kantor Pemda Tulang Bawang.

Dalam penyambutan itu sekaligus dilakukan pemberian hadiah atau tali asih dari Hj. Winarti SE, MH, kepada para perwakilan yang berhasil memenangkan perlombaan dan mengharumkan nama Kabupaten Tulang Bawang.

Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas-dinas terkait yang ikut berpartisipasi mendukung dan terutama kepada Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) selaku panitia penyelenggara karena telah memberikan pelayan prima kepada para kafilah.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Meski hanya bertengger di peringkat ke-12 pada MTQ tingkat Provinsi Tahun 2018 ini, namun prestasi tersebut cukup baik ketimbang pada Tahun 2017 yang berada di peringkat ke-15.

Dengan membaiknya prestasi kafilah MTQ asal Kabupaten Tulangbawang di kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Winarti – Hendriwansyah. Tahun 2019 mendatang Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur diharapkan dapat masuk peringkat 10 besar.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

Untuk mewujudkan hal itu, Bupati Winarti yang memimpin Pemerintahan bersama Wakil Bupati Hendriwansyah, yang dikenal populer dikalangan masyarakatnya dengan nama duet Win – Hen ini, akan memprioritaskan untuk penambahan anggaran kegiatan keagamaan, sehingga kegiatan MTQ tingkat Kabupaten dapat berjalan lebih maksimal lagi dan mampu bersaing ketat di MTQ tingkat Provinsi pada Tahun 2019.

“Saya berharap tahun depan Kabupaten Tulang Bawang masuk dalam peringkat 10 besar, hal ini akan didorong dengan melakukan penambahan anggaran agar intensitas saat melakukan pembinaan terhadap kafilah dapat berjalan semakin baik,” jelas Winarti.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

Dalam suasana penuh keakraban, Bupati gotong royong ini menjelaskan penambahan anggaran untuk bidang keagaman bukan semata agar memenangkan MTQ saja, tapi melainkan lebih agar keimanan dan ketaqwaan dari pada masyarakat Tulang Bawang kian meningkat.

Adapun saat menyambut rombongan kafilah MTQ, Bupati didampingi Pj. Sekda Tulang Bawang, Ir. Anthoni MM bersama para Pejabat Eselon II dan III serta panitia yang berasal dari Bagian Kesra Setkab Tulang Bawang. (Dimas)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.