26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Puskesmas Jabung Diresmikan, Sementara Melayani Rawat Jalan

Newslampungterkini.com LAMPUNG TIMUR – Pelaksana Tugas Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari bersama Plt. kepala Dinas Kesehatan meresmikan Puskesmas Rawat Inap Jabung.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Lamtim Zaiful Bokhari mengatakan, setelah diresmikan dia berharap Puskesmas bisa langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat.

“Kegunaan Puskesmas ini merawat yang sakit dan sehat, baik lahir maupun batin, semoga niat baik kita ini senantiasa mendapat ridho dan barokah dari Allah Subhanahuwata’ala,” ucapnya.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Terkait dengan kondisi Pustu di Jabung yang kondisinya 70 persen belum layak, maka Pemkab akan menganggarkan untuk rehabilitasi di tahun 2019.

“Tentunya kami minta kepada dewan juga bisa membantu merealisasikannya agar pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi,” kata dia.

Sementara itu, Plt. Kadiskes Lamtim Syamsurijal didampingi kepala Puskesmas Jabung Saifudin mengatakan, dalam upaya pemerataan kesehatan dan kejangkauan warga, pada 2017 telah membangun tiga gedung Puskesmas rawat inap yakni di Purbolinggo, Sekampung dan Jabung melalui dana aloaksi khusus.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Pembangunan gedung baru ini usulan dari warga karena kondisi gedung yang lama belum optimal dan lahannya terbatas,” kata dia.

Menurutnya, Puskesmas ini ditingkatkan menjadi rawat inap mengingat warga yang hendak berobat ke rumah sakit sangat jauh jangkauannya. Untuk saat ini Puskesmas baru melayani rawat jalan, sedangkan rawat inap akan dilakukan koordinasi dengan RS terdekat.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dalam kesempatan itu hadir beberapa anggota DPRD, Asisten I, Asisten II, Kepala UPTD, Kepala Puskesmas, kader Posyandu, Kepala Desa, tokoh adat dan warga setempat. (ED) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.