25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkab Pesisir Barat Rapat Teknis Penyaluran Beras Bantuan Pangan dengan Bulog

Newslampungterkini.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi S.Pd, M.M menggelar rapat dengan Perum Bulog Subdivre Lampung Tengah – Metro bertempat di ruang rapat Asisten, Gedung A Lantai 3, Komplek Perkantoran Pemkab Pesisir Barat. Selasa (11/4/2023)

Rapat membahas terkait teknis serta waktu penyaluran beras bantuan pangan untuk masyarakat yang tergolong kurang mampu melalui kerjasama antara Pemkab Pesisir Barat dengan Perum Bulog Subdivre Lampung Tengah – Metro.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Hadir dalam kegiatan tersebut diatas, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi S.Pd, M.M, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian, Unzir, S.P, Kadis Sosial Agus Triyadi S.IP, M.M, Perwakilan Perum Bulog Subdivre Lampung Tengah – Metro, dan para perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Dalam sambutan pembukanya, Asisten I mengucapkan terima kasih kepada Perum Bulog Subdivre Lampung Tengah – Metro yang sudah merespon pengajuan pemberian beras pangan untuk masyarakat/warga di wilayah Kabupaten Pesisir Barat dengan jumlah 194.290 kg beras yang akan dibagikan kepada 19.429 KPM (Kader Pembangunan Manusia ) penerima bantuan dari 11 Kecamatan dan masing-masing KPM akan mendapatkan 10kg beras.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Proses pemberian beras kepada 19.429 KPM dari 11 Kecamatan akan dilaksanakan selama 3 bulan, yaitu pada bulan Maret, April dan Mei, dengan total beras sejumlah 194.290kg (10kg/KPM),” ujar Asisten I.

Pada kesempatan selanjutnya, perwakilan dari Perum Bulog Subdivre Lampung Tengah – Metro, menyampaikan bahwa kegiatan rapat ini digunakan untuk berkoordinasi dengan Pemkab Pesisir Barat guna membahas terkait penyaluran beras yang merupakan salah satu dari program Pemerintah Pusat untuk membantu masyarakat agar mudah mendapatkan beras dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Ini merupakan salah satu program Pemerintah Pusat, oleh karena itu, kami akan mulai menyalurkan secepatnya, kemungkinan dalam minggu ini sudah dimulai, dan selama tiga bulan alokasi yaitu di bulan Maret, April dan Mei, semua KPM penerima bantuan sudah mendapatkan berasnya,” jelasnya.

(sn/kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.