24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Disporapar Tubaba Bentuk Pemandu Wisata untuk Kembangkan Pariwisata

Newslampungterkini.com – Upaya kembangkan destinasi wisata di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), berencana membentuk pemandu wisata dan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan bekerjasama dengan beberapa agen travel wisata.

Dikatakan Kepala Disporapar Tubaba, Mansyur, pada Senin (25/4/2022) sosialisasi melalui media digital juga menjadi cara yang akan digencarkan untuk pengembangan wisata yang ada, agar dapat disebarluaskan secara cepat kepada masyarakat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Untuk pembentukan pemandu wisata dan Pokdarwis akan kita mulai pada Mei 2022 mendatang setelah lebaran, dimana targetnya masing-masing Kecamatan akan mengirim satu perwakilan untuk kita bina,” kata Mansyur.

Dengan adanya para pemandu wisata dan Pokdarwis tersebut, diharapkan dapat menambah daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke Tubaba, sebab, tidak hanya pemandangan yang didapat, tetapi juga pengetahuan tentang sejarah dan filosofi masing-masing destinasi wisata.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Seperti diketahui, di Tubaba kita memiliki beberapa destinasi wisata unggulan yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan jika berkunjung, diantaranya adalah komplek dunia akhirat Islamic Center, Las Sengok, Uluan Nughik, Patung Empat Marga, Taman Seribu Bambu, dan lain-lain,” jelas Mansyur.

Dari masing-masing wisata itu memiliki cerita-cerita dan filosofi yang berbeda, itulah tugas dari pemandu dan Pokdarwis untuk menjelaskan kepada pengunjung.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Menjelang lebaran tahun ini, destinasi wisata di Tubaba akan tetap kita buka, sehingga bagi para wisatawan dapat tetap berkunjung. Mudah-mudahan setelah lebaran idul fitri 2022 ini kita sudah segera memiliki pemandu dan Pokdarwis,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.