24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Mendagri Kembali Sahkan Segmen Batas Kabupaten Tubaba

Newslampungterkini.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI), kembali mengesahkan satu segmen batas daerah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Tubaba, Untung Budiono, pada Senin (25/4/2022)

“Setelah terbit tiga Permendagri tentang Penegasan Batas Daerah (PBD) Kabupaten Tubaba beberapa waktu lalu yaitu, segmen batas dengan Kabupaten Tulang Bawang, Mesuji, dan Lampung Tengah, menyusul satu segmen lagi telah disahkan oleh Mendagri yaitu dengan Kabupaten Way Kanan,” kata Kabag Tapem.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Lanjut Untung, pengesahan tersebut melalui Permendagri Nomor 30 tahun 2022, yang secara resmi menegaskan batas daerah Tubaba dengan Way Kanan resmi definitif.

“Kepastian informasi tersebut diperoleh dari hasil konsultasi dengan Ditjen Adwil Kemendagri hari Selasa, 19 April 2022 lalu,” kata Untung.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Menurut Kabag Tapem tersebut, penjelasan Pak Asrul, pejabat di Ditjen Adwil Kemendagri, sudah empat segmen batas daerah Tubaba disahkan Mendagri sejauh ini.

“Untuk satu segmen batas yang masih berproses adalah segmen Tubaba dengan Lampung Utara. Kami akan terus intensif berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dan Kemendagri untuk mengawal proses pengesahan segmen batas daerah yang tersisa, semoga dalam waktu dekat menyusul,” pungkasnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Laporan : Dedi Priyono 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.