25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bhabinkamtibmas Polres Pringsewu dapat Pembinaan dan Peningkatan Kemampuan dari Polda Lampung

Newslampungterkini.com – Dalam mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas, Polda Lampung menggelar pembinaan dan peningkatan kemampuan (Binkatpuan) terhadap Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pringsewu yang dilaksanakan pada, Kamis (16/07/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kolam renang paris Pajaresuk Pringsewu tersebut dihadiri oleh Dir Binmas Polda Lampung, Kombespol Anang Triarsono, SIK. M,Si, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Lampung AKBP Abdul Haris Winsulangi S.Sos. M.H., Kasubdit Polmas AKBP Sukandar, Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahuddin, Kasat Binmas serta para kapolsek berikut seluruh personil Bhabinkamtibmas Polres Pringsewu yang berjumlah 78 personil.

Dir Binmas Polda Lampung Kombespol Anang Triarsono, S.Ik, M.Si dalam sambutanya mengatakan bahwa peran dari Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam memelihara serta menciptakan situasi kamtibmas ditingkat perdesaan ataupun kelurahan, sebagaimana diatur dalam pasal 13 UU No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Terkait kondisi saat ini yang masih dalam masa pandemi Covid-19 petugas Bhabinkamtibmas harus paham dan mengetahui tentang pilot projek Polri saat ini yaitu menciptakan kampung tangguh Nusantara (KTN), yang mana tujuan dibentuknya kampung tangguh tersebut agar warga masyarakat yang berada didesa tersebut memiliki ketangguhan dibidang kesehatan, ekonomi, sosial dan kemanan dalam menyongsong penerapan New Normal dimasa pandemi Covid-19, ” terang Dir Binmas.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Agar tujuan tersebut terpenuhi Kombespol Anang Triarsono berharap sebagai seorang petugas Bhabinkamtibmas harus bisa menciptakan kerjasama dan hubungan yang baik dengan aparat TNI dalam hal ini pertugas Babinsa dan juga aparat desa/keluarahan di wilayahnya masing-masing.

Setelah Dirbinmas Polda Lampung selesai memberikan arahan kemudian dilanjutkan kegiatan pembekalan Binkatpuan kepada seluruh personil bhabinkamtibmas yang dilakukan oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Lampung AKBP Abdul Haris Winsulangi S.Sos. M.H. dan Kasubdit Polmas AKBP Sukandar tentang peran Bhabinkmatibmas dan pembentukan kampung tangguh Nusantara (KTN) diwilayah Polres Pringsewu.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Selanjutnya Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan pembekalan yang diberikan oleh Dir Binmas Polda lampung dan jajarnya kepada personil Bhabinkamtibmas Polres Pringsewu.

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian sehingga harus maksimal dalam pelaksanaan tugas. Sehingga apa yang direncanakan dan harapan oleh bapak Kapolri kepada para Bhabinkamtibmas dapat terwujud,” ungkapnya.

Kapolres juga berharap pelatihan ini bisa meningkatkan kepercayaan diri personil Bhabinkamtibmas.

“Dengan kepercayaan diri yang besar, rekan-rekan Bhabinkamtibmas bisa membawa manfaat dalam tugas, karena Bhabinkamtibmas ujung tombaknya Polisi se Indonesia,” harapnya.

(Rohim)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.