25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

DPRD Lampung Bersama BPTP Dukung Pembangunan Pertanian

Newslampungterkini.com – Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay menerima kunjungan kerja Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung di ruang kerjanya, Kamis (16/72020).

Mingrum Gumay memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pertemuan ini.

“Saya berharap BPTP dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam mencapai visi misi pemerintah dibidang pertanian dan peternakan dalam melaksanakan kegiatan pengkajian perakitan teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi,” ungkapnya dalam membuka diskusi.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Sejalan dengan apa yang disampaikan sekretaris Komisi 2 DPRD Provinsi Lampung Sahlan Syukur, Komisi 2 dalam hal ini komisi yang membidangi pertanian sangat berharap adanya kerjasama dan sinergitas yang baik antara BPTP Lampung dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam mencapai Visi Misi Pemerintah Provinsi Lampung di bidang Pertanian,“ ujarnya dalam diskusi.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dalam paparannya, Kepala BPTP Lampung DR. Ir. Wahyu Wibawa, MP menjelaskan visi dan misi BPTP Lampung dalam mendukung Pemerintah Daerah dibidang Pertanian.

“Tahun 2025 BPTP Lampung menargetkan menjadi lembaga pengkajian pertanian terkemuka di Indonesia dalam mewujudkan sistem pertanian Bio-Industri berkelanjutan,” terangnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Lebih jauh Wahyu Wibawa menjelaskan, misi BPTP Lampung, agar dapat merakit, menguji dan mengembangkan inovasi pertanian tropika unggul berdaya saing guna mendukung pertanian Bio Industry dan mendiseminasikan inovasi pertanian tropika unggul dalam rangka peningkatan Scientific Recognation dan Impact Recognation.

(sns)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.