27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Tubaba Kunjungi RS Asy-Syifa Medika

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Dinas Kesehatan Tulang Bawang Barat (Tubaba) Kunjungani Rumah Sakit (RS) Asy-Syifa Medika Tubaba, Senin (23/12/2019)

Dipimpin oleh Uki Basuki SKM M.Kes bersama rombongannya yang terdiri dari Aries Aviantono SKM MKM, Yulianto SKM M.Kes, Yuliana ST, Apriyan Yasir, S.Kep dan Ellen Pratiwi SKM, serombongan tersebut didampingi dari Dinas Kesehatan Tubaba Eka Warman.

Kunjungan tersebut dalamrangka pertemuan dengan Civitas Hospitalia mengenai pelayanan yang ada di RS. Asy-Syifa Medika.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Dari hasil pengamatan tim tersebut terlihat bahwa RS. Asy-Syifa Medika telah melayani pasiennya dengan sepenuh hati. Seluruh pegawai hingga security yang bekerja di rumah sakit sangat berempati kepada masyarakat yang menginginkan kemudahan akses kesehatan dan yang membutuhkan pertolongan kesehatan.

“Mengingat salah satu parameter rumah sakit yang profesional ditunjukkan dengan layanan yang manusiawi. Begitu ada orang yang menderita langsung dilayani” kata dr. Herry Novrizal, Direktur RS. Asy-Syifa Medika. Sabtu (28/12/2019)

Lanjutnya, keselamatan, kesembuhan dan kepuasan pasien menjadi fokus utama dari pelayanan medis di RS. Asy-Syifa Medika Tulang Bawang Barat.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Rumah sakit terus berupaya mengembangkan empati pelayanannya melalui fasilitas kesehatan, sarana dan prasarana, sumber daya manusia dan sistem yang mendukung kecepatan dan ketepatan diagnostik dan terapetik.” ungkapnya.

Sedangkan Pemberian edukasi dan informasi kepada pasien dan pengunjung rumah sakit aktif dilakukan secara berkesinambungan menuju ketepatan informasi.

“Senyum, sapa, salam, sopan dan santun kepada pasien, keluarga pasien dan pengunjung di RS. Asy-Syifa Medika secara aktif dilakukan oleh seluruh karyawan baik tenaga medis maupun non medis,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Sementara itu Uki Basuki SKM M.Kes, Ketua rombongan, Keramahan dalam memberikan pelayanan ini menjadi komunikasi terapis yang efektif memberikan perasaan nyaman kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa belum diberikan tindakan kesehatan sudah merasa sembuh.

“Selaras dengan moto rumah sakit “SIAGA” (Sigap, Inovatif, Aman Nyaman, tenGgang rasa, Antusias melayani) menuju tercapainya Visi dan Misi Rumah Sakit, mudah-mudahan masyarakat Tubaba selalu terlayani dengan maksimal,” ungkapnya.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.