26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Di Tahun 2019 Tindak Kriminalitas di Bandar Lampung Mencapai 2035 Kasus

Newslampungterkini.com, Bandar Lampung – Kepolisan Resort Kota Bandar Lampung memaparkan hasil kinerja serta jumlah kejahatan (Kriminalitas) yang terjadi di Kota Bandar Lampung kurun waktu satu tahun terakhir.

Pihak Polresta setidaknya mencatat sejak Januari hingga Desember 2019 jumlah kriminalitas yang terjadi di kota tapis berseri berjumlah 2035 kasus.

Hal ini dikatakan Kapolresta AKBP Yan Budi Jaya di Polresta setempat pada Sabtu 28 Desember 2019.

Menurut Kapolres, jumlah kejahatan yang terjadi meningkat dibanding tahun lalu yakni sekitar 1881 kasus naik sekitar 154 atau sekitar 7,5%.

Selain menyampaikan jumlah kriminalitas yang terjadi di Bandar Lampung Kapolres Yan Budi juga menyampaikan penyelesaian kasus yang dilakukan pihaknya sepanjang tahun ini.

Menurutnya, kasus yang diselesaikan tahun ini berjumlah 1251 kasus (61,47%) sementara tahun sebelumnya penyelesaian kasus berjumlah 1242  kasus (76,7%).

“Untuk tahun ini kasus Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasaan dan pencuran kendaraan sepeda motor (C3) paling menonjol. Yang paling banyak itu curat dengan jumlah kasus 205, tapi kalau dibanding tahun lalu kasus ini menurun, tahun sebelumnya jumlah kasus curat 218 kasus atau meniru 13 kasus (5,9%),” kata AKBP Yan Budi.

Pihaknya berharap untuk di tahun berikutnya ada upaya peningkatan dalam menekan jumlah tindakan kriminilatas dengan menggandeng sejumlah stakeholder terkait termasuk peran serta masyarakat.

Di akuinya masih banyak kasus Curanmor yang menjadi atensi. Mengingat dirinya juga baru menjabat sebagai kapolresta Bandar Lampung akan berupaya semaksimal mungkin keresahan masyarakat tentang kejahatan di bandar lampung dapat di tekan.

(Bbg/Ag)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.