26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Polres Tulang Bawang Bersama Dinas Kesehatan dan RSUD Menggala Bantu Anak Penderita Hydrocephalus

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang bersama dengan Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Tulang Bawang dan RSUD (rumah sakit umum daerah) Menggala, melakukan bhakti kesehatan kepada penderita hydrocephalus, pada Selasa (15/5/2018).

Kapolsek Penawartama Iptu Dedi Kurniawan mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si yang hadir langsung dilokasi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian dari Polri bersama dengan dinas dan instansi terkait kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Identitas anak yang menderita hydrocephalus bernama Muhammad Ridho (12), warga Dusun Gadungan, Kampung Rejo Sari, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Iptu Dedi.

Lanjutnya, Muhammad Ridho menderita penyakit tersebut sejak berumur 6 bulan dari tahun 2007 dan telah dua kali menjali operasi di tahun 2008 dan 2011.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Karena keterbatasan ekonomi orang tuanya, sehingga perawatan kepada anak tersebut terhenti dan setiap harinya hanya terbaring di tempat tidur,” urai Iptu Dedi.

Hasil dari koordinasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian dengan Dinkes, RSUD Menggala, Puskesmas Sidoharjo dan Kepala Kampung Rejo Sari, mulai hari ini Muhammad Ridho akan dilakukan perawatan dan pengobatan di RSUD Menggala secara gratis, setelah tadi dilakukan penjemputan bersama orang tuanya di rumah dengan menggunakan mobil ambulance milik klinik kesehatan Polres Tulang Bawang.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Selama berada di RSUD Menggala, pasien ini akan dilakukan pengobatan dan perawatan oleh dokter spesialis anak serta semua biaya berobatnya gratis tanpa dipungut uang sepeserpun,” jelas Kabid Yankes RSUD Menggala dr. Elis Mery Susi, Sp.PA. (Dimas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.