26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Peserta Gebyar Ramadhan Lelang Sampah Ke Pejabat Kabupaten Tubaba

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Setelah mengikuti serangkaian kegiatan pawai ta’aruf dengan kendaraan yang bermuatan siswa-siswi dari sejumlah sekolah Taman Pengajian Al-Quran (TPQ) dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan didepan kompleks Islamic Center Tubaba,  peserta yang melakukan bersih-bersih dan melelang sampahnya kepada sejumlah pejabat Daerah Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung pada Selasa (15/5/2018) sekitar pukul 15.45 Wib.

Pantauan media Newslampungterkini.com dilokasi kegiatan, hasil pungutan sampah yang berserakan di seputar kompleks Islamic Center Tubaba oleh peserta dibawa ke depan podium atas permintaan panitia dan meminta sejumlah pejabat untuk memberikan penghargaan.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Hasil pungutan sampah terbanyak yang didapat dari seputar lokasi Islamic Center Tubaba silakan dilelalang oleh peserta, dan kami minta bapak Bupati, Bapak Sekda dan Pejabat lainnya dapat memberikan nilai atas usaha bersih-bersih peserta,” ujar Minarni salah satu panitia kepada seluruh peserta.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Spontan Bupati Tubaba H.Umar Ahmad langsung beranjak dari tempat duduk dan memilih peserta yang mengumpulkan sampah terbanyak dan memberikan penghargaan dengan uang tunai kepada siswa-siswi Taman Pengajian Al-Quran.

“Ini hanya motivasi untuk anak-anak agar cinta kebersihan, selalu mau berusaha dan berbuat kebaikan, semua peserta yang mengumpulkan sampah diberikan penghargaan semua, ada pak Sekda dan Pejabat lainnya ikut berikan penghargaan,” ujar Umar Ahmad kepada media Newslampungterkini.com saat dilokasi kegiatan.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Tampak sekitar dua puluhan karung pelastik sampah yang terkumpulkan oleh peserta dan diberikan penghargaan berupa uang tunai sebesar 50 ribu oleh Bupati Tubaba H.Umar Ahmad, Sekda Tubaba Herwan Sahri, Kepala Kemenag Tubaba, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Badan Kesbangpol. (DP)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.