26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Gebyar Ramadhan Didepan Islamic Center Tubaba, Bupati Ajak Peserta Bersih-Bersih

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Menyambut bulan suci ramadhan 1439 H tahun 2018, Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, menggelar kegiatan Gebyar Ramadhan dengan rangkaian acara pawai kendaraan yang bermuatan siswa-siswi dari sejumlah sekolah.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Tubaba H.Umar Ahmad di depan komplek Islamik Center setempat pada Selasa (15/5/2018) sekitar pukul 14.00 Wib diharapkan dapat menjalin silaturrahmi dan semangat menyambut datangnya bulan suci ramadhan sehingg ibadah puasa dapat dilaksanakan dengan penuh khusuk.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Saya hanya berpesan kepada semua warga masyarakat Tubaba untuk dalam momentum menyambut ramadhan tahun ini, kita daoat terus meningkat ketakwaan kepada Allah SWT,” kata Umar Ahmad dalam pidatonya.

Selain itu, Umar berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti pawai Gebyar Ramadhan, untuk sama-sama melatih diri dan mengajarkan nilai-nilai ketakwaan dimulai dari menjaga kebersihan lingkungan yang juga merupakan bentuk ibadah.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Karena saya melihat kegiatan ini mayoritas diikuti oleh anak-anak, maka melalui momentum kegiatan ini kita ajarkan kepada mereka untuk melatih diri menjaga kebersihan lingkungan, sebab saya lihat banyak sampah yang dibuang sembarangan, maka setelah pawai kita ajak mereka untuk membersihkan sampah dilingkungan lokasi acara ini,” Ujarnya.

Pantauan media Newslampungterkini.com dilokasi, usai Bupati Tubaba menyampaikan sambutan dan membuka kegiatan, dilanjutkan dengan pelepasan peserta Pawai Ta”aruf yang dilakukan oleh Kapolsek Tulang Bawang Tengah Kompol Leksan Ariyanto.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Selain Bupati Tubaba Umar Ahmad, tampak hadir Sekda Herwan Sahri, SH.M.Ap Asisten II Syakib Arsalan, Kapolsek Tulang Bawang Tengah Kompol Leksan Ariyanto, Utusan Danramil TBT, Ketua MUI Tubaba, Pejabat Tinggi Pratama dilingkungan pemerintah daerah setempat, dan ratusan peserta Pawai. (DP) 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.