27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemprov Gelar Pertemuan dengan Seluruh Kepala Dinas Kominfo dan Statistik se Provinsi Lampung

Newslampungterkini.com BANDAR LAMPUNG – Pemprov Lampung menggelar pertemuan Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung. Acara ini diadakan di Hotel dan Resto Bukit Randu Bandar Lampung,  Jumat (11/05/2018).

Dalam pertemuan tersebut Sekprov Lampung Hamartoni Ahadi menegaskan, bahwa selain dilatarbelakangi supervisi KPK dalam Pencegahan Tindak Pidana Korupsi melalui penguatan transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik kepada Pemprov Lampung dan Pemkab/Pemkot di Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau yang juga dikenal dengan e-government, mutlak susah harus dijalankan instansi pemerintah,” tegas Hamartoni.

Sementara Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra menjelaskan, bahwa pertemuan Kadis Kominfotik Kabupaten / Kota se Provinsi Lampung ini merupakan pertemuan rutin yang direncanakan yang digelar setiap dua bulan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Pertemuan ini juga sebagai wadah berkoordinasi dan bersinergi dalam pelaksanaan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab Diskominfotik baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

“Pertemuan kali ini merupakan pertemuan untuk meneguhkan komitmen dan mendorong setiap Kabupaten/Kota juga Provinsi untuk lebih fokus dan intensif dalam menyusun juga  mengimplementasikan SPBE atau e-Government.” Ujarnya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Dalam pertemuan itu juga menginventarisir berbagai kendala dalam implementasi SPBE atau e-Government di Provinsi Lampung. (DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.