27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Polda Lampung Gagalkan Penyelundupan 7 Kg Sabu dan 204 Ekstasi Asal Malaysia

Newslampungterkini.com – Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung gagalkan penyelundupan 7 Kg sabu dan 204 butir pil ekstasi asal Malaysia. 3 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berperan sebagai kurir turut diamankan.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik mengatakan pengungkapan ini terjadi di Sea Port Interdiction Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan pada 19 Oktober 2024 lalu.

“Benar, telah diamankan 3 orang yang berstatus sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Sea Port Interdiction Bakauheni. Mereka penumpang bus yang kedapatan membawa 7 kilogram sabu dan 204 butir pil ekstasi,” katanya, Sabtu (26/10/2024).

Umi menerangkan, barang bukti narkoba ini dibawa dari Malaysia yang akan dikirim ke wilayah Jawa Timur.

“Mereka bertiga yakni RF, BD, ZA merupakan Pekerja Migran Indonesia yang bekerja di Malaysia. Barang ini berasal dari sana (Malaysia), mereka diminta oleh seseorang yang identitasnya telah kami ketahui untuk dikirim ke wilayah Jawa Timur,”jelasnya.

Saat ini kata Umi, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pemilik barang tersebut.

“Barang bukti senilai Rp 7,1 milyar ini telah kami sita. Kami juga masih melakukan pengembangan untuk memburu pemilik barang tersebut,” tandasnya.

(sn)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.