25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Perum Bulog Lampung Jamin Ketersediaan Beras Mencukupi Kebutuhan Masyarakat

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Perum Bulog Lampung menjamin ketersediaan beras saat ini masih dapat mencukupi untuk kebutuhan masyarakat.

Kepala Perum Bulog Lampung Taufan Akib mengatakan, stok ketersediaan beras dari Bulog masih mencukupi.

“Stok beras di Bulog sampai dengan saat ini sangat mencukupi, terutama kebutuhan sampai dengan bulan Juni hari raya idul Adha. Stok akan bertambah seiring panen raya yang sudah terjadi di Lampung,” ujar Taufan Akib, Rabu (3/4/2024).

Disampaikannya, kondisi stok beras di gudang Bulog saat ini sebanyak 28.837 ton yang tersebar di beberapa gudang milik Perum Bulog.

Perum Bulog juga menjamin stabilisasi harga pangan di tengah masyarakat melalui program Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) dan pendistribusian beras lewat program bantuan pangan.

“Alokasi bantuan pangan Januari sampai Maret sudah didistribusikan 100 persen atau 24.890 ton beras. Sementara untuk SPHP realisasi Januari sampai dengan Maret sudah 99 persen atau 14.181 ton dari target yang harus kami jual ke masyarakat dalam rangka stabilisasi harga,” jelasnya.

Ditambahkannya, realisasi pengadaan gabah/beras dalam negeri sampai saat ini sebanyak 583 ton.

“Untuk penyerapan kami sudah lakukan terutama di beras atau gabah komersil premium, karena isu kemarin di ritel modern mengalami kekosongan, ini yang perlu kami sikapi, bagaimana memenuhi kekosongan tersebut,” terangnya.

Selain itu, Perum Bulog juga mulai melakukan serapan beras atau gabah dari tingkat petani dengan telah memasuki masa panen raya ini.

(sn)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.