27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

28 Kasus DBD Ditangani Rumah Sakit Umum Daerah Menggala

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Siapa yang tak kenal dengan Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), penyakit ini sering kali menyerang tubuh manusia, apalagi saat memasuki musim penghujan, sangat kerap sekali menyerang dengan cepatnya.

Seperti diketahui, DBD sendiri salah satu penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.dan penyakit ini juga dikenal dengan gejalanya yang sangat khas, yaitu suhu tubuh tinggi atau panas sekaligus nyeri sendi, sakit kepala, otot, tulang, dan sakit area belakang mata.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Seperti yang terjadi di Tulangbawang,  Terhitung sebanyak 28 kasus DBD pada awal tahun 2019 saat ini ditangani Rumah Sakit Umum Daerah Menggala Kabupaten Tulangbawang.

Hal itu dijelaskan, langsung Kasi Hukum dan Kehumasan RSUD Menggala Yuli Fitria Ningrum saat ditemui, mengatakan, selama Januari 2019 terhitung, sebanyak 28 orang positif terkena DBD yang dirawat langsung di RSUD Menggala.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Ya diawal tahun sampai sekarang sudah 28 orang yang positif DBD, dua puluh delapan itu, rata-rata menyerang anak-anak, dari umur 0 -14 tahun,” jelas Yuli. Kamis (24/01/2019).

Ia juga mengatakan, adapaun dari 28 pasien tersebut,  kini Hanya tinggal 10 pasien yang saat ini masih ditangani di RSUD tersebut.

“Ya alhamadulilah Kini hanya tinggal 10 pasien, 1 di pavilliun dan 9 di ruangan anak yang masih dalam tahap penyembuhan, selebihnya sudah dipulangkan, karena kondisinya sudah membaik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Menurutnya, persoalan ini, sudah dikordinasikan kepada Dinas Kesehatan, agar kiranya dapat bisa lebih intensif untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat untuk pencegahan melalui Puskesmas.

“Salah satunya melakukan Foging serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar bisa menjaga kebersihan dengan (3M) Menguras, Mengubur, Mencegah,” tandasnya.

 

Laporan : Dimas A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.