28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Usai Sholat Subuh, Ground Breaking Pembangun Pasar Tubaba akan Dimulai

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Pembangunan pasar modern Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, akan segera dimulai dengan peletakan batu pertama yang rencananya akan dilakukan oleh Bupati Tubaba pada Kamis 17 Januari 2019 sekitar pukul 5.30 Wib.

Hal itu, dikatakan Kepala Dinas PUPR Tubaba, Iwan Mursalin kepada media Newslampungterkini.com pada Senin (14/1/2019) bahwa, Bupati Tubaba Umar Ahmad akan melakukan Groudbreaking proyek pembangun pasar modern Tubaba senilai Rp. 79,4 miliar di Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Pembangun pasar modern Tubaba akan kita mulai pada Kamis 17 Januari 2019, Insyaallah selesai Sholat Subuh, peletakan batu pertamanya akan dilakukan langsung oleh Bupati Tubaba H.Umar Ahmad,” Kata Iwan Mursalin.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Menurut Kepala Dinas PUPR Tubaba itu, peletakan batu pertama dilakukan usai Sholat Subuh dimaknai sebagai harapan yang besar bagi daerah Tubaba menuju Kabupaten maju, berkembang dan berdaya saing.

“Pembangun itu sudah digagas sejak tahun 2017. Diatas lahan 2 hektare yang telah di landclearing pada Maret 2018 lalu, pembangunan pasar Tubaba itu didesain menjadi pasar modern dua lantai yang  berkonsep pasar wisata tradisional. Selain menyiapkan kios sembako, kios pakaian dan kelontongan pasar ini juga disiapkan lokasi pasar ternak serta pasar kuliner,” Imbuhnya.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

 

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.