24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkot Bandar Lampung Serahkan Penghargaan Inovasi Daerah Kepada OPD

Newslampungterkini.com – Pemerintah Kota Bandar Lampung mengadakan Sosialiasi Inovasi Daerah Kota Bandar Lampung Tahun 2022 dan Penyerahan Penghargaan Inovasi Daerah kepada OPD pemenang tahun 2021 di Gedung Tapis Lingkungan Pemkot Bandar Lampung, Selasa (19/04/2022)

Acara yang dilakukan secara Hybrid ini dihadiri Oleh Seluruh OPD dan Camat Se-Kota Bandar Lampung dan dipimpin langsung oleh Kepala Litbang Provinsi Lampung, Plt. Asisten Perekonomian, dan Kepala Bappeda Kota Bandar Lampung.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Acara ini merupakan bentuk pembaharuan dalam penyelanggaraan pemerintahan daerah dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah.

Dalam mencapai tujuan tersebut, sasaran inovasi daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat, serta peningkatan daya saing daerah.

Berdasarkan hasil penginputan Inovasi Daerah Tahun 2021 di Kota Bandar Lampung, telah ditetapkan penghargaan 3 kategori kepada OPD Kota Bandar Lampung, yaitu:

  1. OPD pengumpul inovasi terbanyak, penghargaan diberikan kepada BPBD Kota Bandar Lampung, Dinas Kelautan, dan Dinas Kominfo Kota Bandar Lampung.
  2. OPD peraih score inovasi tertinggi, penghargaan diberikan kepada BPBD Kota Bandar Lampung, Dinas Perdagangan, Dinas PU Kota Bandar Lampung.
  3. OPD penginput inovasi tercepat, penghargaan diberikan kepada BKD Kota Bandar Lampung, Dinas Pangan, dan Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung.
Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan Plt. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Tole Dailami, mengucapkan selamat kepada para pemenang dan untuk opd yang belum meraih penghargaan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Walikota mengajak jajarannya lebih bersemangat untuk membuat dan melaporkan inovasi masing-masing.

(sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.