25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Anggota DPRD Lampung Garinca Reza Pahlevi Beri Tips Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan

Newslampungterkini.com – Masyarakat tidak bisa menutup mata, masih banyak perempuan yang tidak menyadari dan bahkan dalam posisi ketakutan, kaum perempuan ini sebenarnya sedang dalam posisi mengalami tindak kekerasan.

Karena itu dalam rangka meningkatkan kesadaran para perempuan, digelar agenda Sosialisasi Penghapusan tindak Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak oleh Anggota DPRD Provinsi Lampung, Garinca Reza Pahlevi di Balai Desa Tegal Gondo Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur. (7/02/2022)

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Menurut Anggota DPRD Lampung Fraksi NasDem tersebut, ada 4 cara untuk mencegah dan mengatasi kekerasan terhadap perempuan, yakni, ajari anak sejak dini untuk menjaga diri dengan baik dan menghormati orang lain.

Kemudian cari tahu dan cermati aturan anti-kekerasan di tempat kerja, institusi pendidikan, lingkungan tempat tinggal, dan fasilitas umum, lalu laporkan tindakan kekerasan terhadap perempuan, dan cari dukungan dan aktif mengikuti kegiatan anti-kekerasan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Para korban tindakan kekerasan terhadap perempuan memerlukan dukungan moril dan materil dari orang-orang terdekat yang dapat dipercaya. Keluarga, sahabat, tetangga, menjadi sumber kekuatan untuk bisa menolak dan melawan pelecehan dan tindakan kekerasan,” ujar Reza.

Reza mengajak masyarakat ikut membantu para korban kekerasan untuk bangun bersama dan mencegah segala bentuk kekerasan terhadap perempuan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Ayo bersama-sama kita bersuara, bergerak, berjuang mencegah dan melawan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan,” ajaknya.

Pada sosislisasi ini menghadirkan narasumber Rini Mulyati Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Lampung Timur, Rini Mulyati, Forkopimcam, Kepala Desa beserta seluruh jajaran Pemerintahan Desa, Para Tokoh, Kaum Pempuan, Para Pemuda Pemudi serta masyarakat.

(bbg)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.