25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sekdakab Saipul Buka Muscab IV Gapensi Way Kanan

Newslampungterkini.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul S.Sos M.Ip menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Cabang (Muscab) IV Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Way Kanan Tahun 2022, di Gedung Serba Guna Pemkab setempat, Kamis (24/02/2022).

Muscab turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Dinas Pekerjaan Umum, dan Pengurus Gapensi Kabupaten Way Kanan.

Menyampaikan sambutan Bupati H. Raden Adipati Surya S.H, M.M, Sekda Saipul mengatakan, bahwa pelaksanaan Muscab tersebut dipandang sebagai upaya bersama untuk menampung aspirasi para Pengusaha jasa konstruksi dalam menyampaikan sumbang saran pemikirannya dalam rangka penyempurnaan dan pengembangan jasa konstruksi di Kabupaten Way Kanan dalam mengaplikasikan kebijakan Nasional maupun Daerah.

Kebijakan Nasional Pengaturan Jaasa Konstruksi tertuang dalam berbagai bentuk Peraturan Perundang-Undangan yang bertujuan memberikan arah pertumbuhan dan pengembangan jasa konstruksi dalam mewujudkan struktur usaha yang kokoh, handal, berdaya saing tinggi.

Selain itu juga menghasilkan pekerjaan konstruksi yang bermutu dan meningkatkan peran masyarakat jasa konstruksi, termasuk para Pengusaha Jasa Konstruksi yang tergabung di Gapensi Way Kanan dalam mewujudkan tertib penyelenggaraan jasa konstruksi di Kabupaten Way Kanan.

Sebagai bagian dari masyarakat, diharapkan Gapensi dapat lebih memainkan perannya dalam penyediaan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat, mendukung tumbuh dan berkembangnya berbagai industry barang dan jasa yang diperlukan dalam penyelenggaraan pekerjaan konstruksi,

“Diharapkannya Gapensi mendukung perluasan kesempatan usaha dan lapangan kerja yang pada akhirnya akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi, khususnya di Bumi Ramik Ragom tercinta ini,” ujar Sekda Saipul.

Menurutnya, kehadiran Gapensi juga merupakan upaya konkrit dari Pengusaha yang bergerak dibidang jasa konstruksi untuk menciptakan suatu asosiasi profesi yang profesional. Untuk itu, Lembaga ini juga diharapkan mampu menjembatani seluruh aspirasi masyarakat pengguna jasa konstruksi untuk lebih berperan serta dalam penyelenggaraan pekerjaan konstruksi.

Bupati berharap, agar momen penting ini dimanfaatkan dengan baik khususnya dalam penyusunan langkah kebijakan yang perlu ditempuh, karena perjalanan organisasi selama beberapa tahun ke depan akan sangat ditentukan oleh hasil Musyawarah Cabang ini.

“Saya juga menekankan bahwa sejalan dengan semangat kebersamaan dalam membangun Daerah, Gapensi Way Kanan dapat lebih berperan aktif dalam menjalankan operasional organisasi, sehingga akan mendukung laju peningkatan kinerja dalam organisasi,” pungkas Sekda Saipul yang sekaligus membuka Muscab IV Gapensi Kabupaten Way Kanan.

(Tirta)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.