25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkot Bandar Lampung Alokasikan Dana Belasan Milliar Untuk Perbaikan Sistem Drainase

Newslampungterkini.com – Pemerintah Kota Bandar Lampung menggelar forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2023 di Aula Gedung Semergou Pemerintah Kota Bandar Lampung, Kamis (24/2/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana yang didampingi oleh Wakil Walikota Bandar Lampung, Pj. Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung serta Kepala Bappeda Kota Bandar Lampung.

Penyusunan RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) Kota Bandar Lampung Tahun 2023 digelar 24-25 Februari 2022 dan dihadiri oleh seluruh OPD dan Camat secara virtual.

Walikota Bandar Lampung berharap kegiatan tersebut dapat memberikan saran bagi pemerintah kota untuk diserahkan kepada masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

Disampaikan Walikota, pemerintah terus berkomitmen dalam mengentaskan banjir di kota Bandarlampung, perbaikan sistem drainase merupakan salah satu dari 10 progam dinas PU kota Bandarlampung.

“Pemkot telah mengalokasikan dana belasan Milliar untuk memperbaiki saluran sistem drainase, semua tahapan akan mulai dilaksanakan pada bulan Maret secara serentak di kecamatan-kecamatan,” ujarnya.

Menurutnya, perbaikan sistem drainase merupakan salah satu dari 10 program Rencana Kerja Dinas Pekerjaan Umum Tahun 2023 yang disampaikan pada Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Penyusunan RKPD Tahun 2023.

Terkait persoalan banjir yang kerap terjadi setiap hujan di daerah Rajabasa, khususnya Rajabasa Nunyai, Walikota menjelaskan pemerintah kota sudah melakukan pelebaran drainase.

Namun sebagian drainase atau gorong-gorong di wilayah Rajabasa berada di jalan nasional yang menjadi kewenangan pemerintah pusat.

“Drainasenya harus kita perhatikan, jalan pusat ini juga harus kita lihat, kami tidak bisa berbuat apa-apa. Nanti akan kita kirimkan surat bahwa jalan-jalan ini harus prioritas bagi masyarakat,” ujar Eva Dwiana.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandarlampung, Khaidarmansyah, menjelaskan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Penyusunan RKPD Tahun 2023 adalah tindak lanjut dari pelaksanaan Musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Kegiatan ini untuk memperoleh saran dan pertimbangan guna penyempurnaan penyusunan RKPD 2023 serta sinkronisasi dan harmonisasi aspirasi masyarakat,” kata dia.

(sen)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.