25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Bandar Lampung Serahkan SPPT dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak PBB Tahun 2022

Newslampungterkini.com – Pemerintah Kota Bandar Lampung menyerahkan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) P2 Tahun 2022, Selasa (22/2/2022).

Penyerahan langsung disampaikan oleh Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana kepada seluruh Camat Se-Kota Bandar Lampung di Aula Gedung Semergou Pemerintah Kota Bandar Lampung. Nantinya SPPT tersebut akan diserahkan ke masyarakat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Pemerintah Kota Bandar Lampung akan membebaskan PBB dengan nilai pajak 0-100 ribu, nilai pajak 101-300 ribu akan mendapatkan potongan 30% sedangkan nilai pajak 301-500 ribu akan mendapatkan keringanan 20%.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Berdasarkan peraturan Walikota Bandar Lampung Nomor 09 Tahun 2015 pelimpahan kewenangan PBB dipegang camat dan lurah yang meliputi kewenangan, pendataan dan penyampaian SPPT PBB P2 dan penagihan PBB P2.

Dalam sambutan, Walikota Eva Dwiana menyampaikan target tersebut merupakan tantangan untuk pemerintah kota yang harus terealisasikan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Strategi dalam penagihan PBB masih terus berjalan dan harus dilakukan oleh Pengelola Pajak dan Distribusi Daerah guna meningkatkan pendapatan PBB,” jelasnya.

Walikota berharap, semoga Pendapatan Asli Daerah Kota Bandar Lampung dapat meningkat dengan Baik.

(sen)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.